Hebat, Kasus Covid-19 di Kabupaten Pelalawan Nihil

Hebat, Kasus Covid-19 di Kabupaten Pelalawan Nihil
Ilustrasi-internet

iniriau.com, PELALAWAN - Tren penurunan untuk kasus Covid-19 juga terjadi di Kabupaten Pelalawan, Riau. Bahkan  Jumat (17/9/2021) Kabupaten ini nihil kasus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan secara nasional kasus positif COVID-19 mengalami tren penurunan. Begitu juga di Provinsi Riau dan Kabupaten Pelalawan.

"Memang secara nasional kasus turun, di provinsi kasus juga turun. Bahkan di Pelalawan Jumat (17/9/2021) nihil. Hal ini diperkirakan , jumlah masyarakat yang divaskin juga semakin besar prosentasenya. Ditambah tingkat kesedaran masyarakat kepada prokes semakin tinggi. Makanya kasus semakin turun," terang Asril.

Meskipun kasus terkonfirmasi positif COVID-19 mengalami penurunan namun petugas kesehatan tetap melakukan siatem jemput bola, kepada masyarakat yang mengalami gejala COVID-19.

"Kita tetap melaksanakan sistem antigen jemput bola, tapi memang hasilnya juga negatif," tandas Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Pelalawan itu.

Update data harian COVID-19 Kabupaten Pelalawan yang dikutip dari data harian yang dirilis Dinas Kesehatan, akumulasi kasus positif COVID-19 tercatat 3.373 kasus sejak pertama terkonfirmasi pada tahun 2020 lalu.

Jumlah pasien sembuh saat ini, sebanyak 3.157 jiwa. Sementara jumlah pasien COVID-19 yang dinyatakan meninggal dunia akibat virus corona sebanyak 176 jiwa.

Sedangkan kasus aktif berjumlah 40 dengan rincian 31 orang menjalani isolasi mandiri dan 9 isolasi rumah sakit.**

Berita Lainnya

Index