Miliki Kinerja Terbaik, Kecamatan di Riau Bakal Diberi Uang Pembinaan Hingga Rp 50 Juta

Miliki Kinerja Terbaik, Kecamatan di Riau Bakal Diberi Uang Pembinaan Hingga Rp 50 Juta
Kepala Pemotda Setdaprov Riau, Firdaus. (Ist)

Iniriau.com, PEKANBARU - Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Pemotda) Provinsi Riau lakukan penilaian kecamatan yang ada di kabupaten kota.

Penilaian berkaitan dengan kinerja dan tupoksi camat beserta perangkat dalam menjalankan tugas program pembangunan dan kemasyarakatan.

"Penilaian sedang berlangsung. Kemarin di Kuansing. Kemudian disusul penilaian lagi di Meranti dan Kuala Kampar," kata Kepala Pemotda Setdaprov Riau, Firdaus, Selasa (19/10/21).

Penilaian juga melibatkan tim akademisi dari Perguruan Tinggi di Riau. Bagi pihak kecamatan yang dipandang berkinerja baik, akan mendapatkan reward berupa uang dan plakat langsung dari Gubernur Riau H Syamsuar.

Camat berkinerja baik pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp50.000.000. Kedua sebesar Rp37.500.000 juta. Ketiga sebanyak Rp25.000.000.

Ada pun berdasarkan hasil penialian tahun lalu, terbaik pertama adalah Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak. Kedua Kecamatan Rumbai kota Pekanbaru serta ketiga Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir.

"Penilaian ini sudah dilakukan secara rutin sejak 2012 lalu. Diharapkan, dari penilaian ini dapat menjadi satu spirit bagi camat dan perangkat lainnya, dalam menjalan tugas," ungkap Firdaus.**

Berita Lainnya

Index