Tren Covid-19 Menurun, Disdik Pekanbaru Tambah Durasi PTM Jadi 4 Jam

Tren Covid-19 Menurun, Disdik Pekanbaru Tambah Durasi PTM Jadi 4 Jam
PTM di Pekanbaru - foto int

iniriau.com, PEKANBARU- Dinas Pendidikan Pekanbaru menambah durasi pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas sekolah. Hal ini mulai berlaku   Senin (18/10). Jika sebelumnya PTM dibenarkan maksimal tiga jam, saat ini ditambah menjadi empat jam.

"Mulai Senin ini  sudah kita tambah satu jam lagi durasi PTM diPekanbaru, menjadi empat jam," terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Senin (18/10/2021).

Sebelum diterapkan dilakukan persiapan oleh tim bidang pendidikan SD dan SMP. Tidak hanya itu, Tim dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Tersebut juga melakukan Sosialisasi pada sekolah terkait penambahan durasi PTM.

Namun menurut Ismardi  sejumlah sekolah belum bisa menambah durasi jam belajar. Hal ini disebabkan  keterbatasan ruang kelas.

" Ada yang tidak bisa empat jam, jadi sekolah tersebut , nanti tetap belajar selama tiga jam seperti PTM terbatas sebelumnya," jelasnya.

Adanya penambahan durasi belajar ini seiring Kota Pekanbaru yang mengalami tren penurunan kasus Covid-19. Dan mayoritas sekolah menyanggupi penambahan durasi belajar sebanyak satu jam.

Ismardi mengingatkan agar sekolah selalu berpedoman pada ketentuan Dinas Pendidikan, yang  mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri, terkait belajar tatap muka. Untuk itu, sekolah diminta  tidak membuat kebijakan sendiri.**

Berita Lainnya

Index