Dinas PUPR Akui Sering Terjadi Kecelakaan Ruas Jalan Bekas Galian IPAL

Dinas PUPR Akui Sering Terjadi Kecelakaan Ruas Jalan Bekas Galian IPAL
Foto dok: internet

Iniriau.com, PEKANBARU - Bekas Galian proyek Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) di sejumlah ruas jalan di Pekanbaru menimbulkan masalah. Sebab kini bekas galian IPAL sering menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

Bahkan hal ini diakui Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Indra mengaku khawatir dengan banyaknya kecelakaan di sekitar galian proyek Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL).

" Memang kita khawatir ya banyak kecelakaan diruas jalan itu. Namun upaya percepatan rekondisi itu sudah dilakukan. Kendalanya tanah kita rapuh." ujar Indra, Selasa (19/10).

Saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah membentuk LMU (local management unit). Dimana terdiri dari Bappeda, PUPR, Perkim, dan BPKAD Pekanbaru. LMU ini merupakan wadah OPD untuk membahas hal-hal terkait IPAL.

" LMU ini merupakan wadah kita membahas problem berkaitan IPAL, termasuk percepatan rekondisi (memperbaiki kondisi jalan yang rusak, red) jalan. Melalui LMU  Kita komunikasi dengan pihak IPAL secara intens." Tambahnya.**

Berita Lainnya

Index