Berlangsung Transparan, Peserta Langsung Tahu Hasil Tes CAT

Berlangsung Transparan, Peserta Langsung Tahu Hasil Tes CAT
Pelaksanaan tes CAT seleksi PPK Kabupaten Kampar Selasa (6/12/2022)

iniriau.com,Kampar -Syaiful Bahri dan sejumlah rekannya peserta seleksi PPK yang lain tampak sumringah ketika keluar dari ruangan tes Computer Assisted Test  (CAT). Hal ini setelah mengikuti seleksi tertulis Perekrutan Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), untuk Pemilu Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Kampar. Dimana tes CAT dilaksanakan di ruang labor komputer, SMA Negeri 2 Bangkinang, Selasa (6/11/2022).

Syaiful Bahri yang berasal dari Kecamatan Bangkinang Kota ini merupakan satu diantara 767 peserta lainnya yang mengikuti tes yang sama di lokasi yang berbeda. Dua lokasi pelaksanaan tes lainnya yakni di SMAN 01 Bangkinang Kota, dan SMKN 01 Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar.

Syaiful mengaku bahwa dirinya mampu mengikuti tes CAT dalam seleksi PPK yang digelar KPU se- Indonesia ini dengan baik dan lancar. Tidak ada kendala yang berarti yang dihadapi selama mengikuti tes.

 “Alhamdulillah tes CAT nya lancar. Tidak ada kendala baik dari sisi aplikasi yang digunakan, maupun soal-soal tes,”ucapnya sambil tersenyum.

Hal yang sama juga diungkapkan Iis Puspa Sari, peserta dari Kecamatan Koto Kampar Hulu ini berterima kasih kepada KPU yang telah melaksanakan proses CAT dengan transparan.

 “Kita bisa langsung tahu nilai ujian CAT setelah mengklik selesai saat mengikuti tes. Kami tidak ragu dan bertanya-tanya lagi karena KPU melakukannya dengan sangat terbuka. Dan ini bagus untuk ke depannya.” Urainya.

Sementara Koordinator Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kampar, Drs. H. Sardalis selaku koordinator kegiatan mengatakan bahwa secara umum pelaksanaan tes CAT dalam seleksi Calon PPK di Kabupaten Kampar berjalan sukses dan lancar.

“Alhamdulillah kondisi jaringan tadi bagus, sehingga peserta bisa menyelesaikan pelaksanaan CAT sesuai waktu yang telah ditentukan yakni selama 90 Menit,” jelas Sardalis.

Dia juga menjelaskan bahwa tes CAT yang digelar di 3 lokasi yang berbeda dibuat dalam 3 sesi waktu. Sesuai dengan sebaran peserta di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar. 

“jadi masing-masing kecamatan, waktu pelaksanaannya berbeda. kita membaginya ke dalam 3 sesi,” tambah Sardalis.

Pengumuman Hasil CAT calon PPK nanti akan disampaikan melalui laman/website dan media sosial KPU Kabupaten Kampar pada tanggal 8 s.d 10 Desember 2022.**

Berita Lainnya

Index