Hot Topic
IniRiau / pariwisata
Gubri Telusuri Pantai Solop dan Hutan Mangrove
Minggu, 30 April 2017
Redaksi | Riauterkini.com
Gubri Telusuri Pantai Solop dan Hutan Mangrove , di Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Indragiri Hilir. Selain orang nomor satu di Riau ini, kunjungan ini juga ditemani Bupati Indragiri Hilir HM Wardan.

TEMBILAHAN - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman kunjungi pantai solop, di Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Indragiri Hilir. Selain orang nomor satu di Riau ini, kunjungan ini juga ditemani Bupati Indragiri Hilir HM Wardan.

Turut hadir pada kunjungan ini, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, Ketua Penggerak PKK yang juga istri Gubri Sisilita, Kadis Pariwisata Riau Fahmizal Usman, Kadis Pariwisata Inhil Junaidi, Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Riau Dadang Eko Purwanto serta berbagai instansi terkait lainnya.

Selama melakukan kunjungan kawasan Inhil Utara tersebut, Andi Rachman (sapaan akrab Gubri), menyusuri pantai berhampar serpihan karang putih. Pantai yang pernah dipopulerkan mantan Gubernur Riau Rusli Zainal melalui lagunya berjudul Pantai Solop tersebut juga semakin dirasa unik karena kaya akan tanaman mangrove atau pohon bakau yang berjejer di sepanjang bibit pantai.

Selain mengunjungi pantai, Andi Rachman dan rombongan sempat menikmati eko wisata hutan mangrove. Hamparan pepohonan kayu bakau di sini tinggi menjulang. Oleh pemerintah setempat, dibuatkan jerambah atau jembatan kayu sebagai jalan. Pada kesempatan ini, Gubri dan istri menyempatkan berfoto ria kawasan hutan mangrove.

Ketika kita melewati hutan kayu bakau tersebut, pengunjung akan merasakan hawa dingin yang berasal dari pepohonan. "Hutan mangrove ini perlu dilestarikan. Kayu bakau tinggi-tinggi seperti ini belum tentu dimiliki daerah lain," ujar Andi.(riauterkini.com)