Hot Topic
IniRiau / pariwisata
Destinasi Wisata di Kota Pekanbaru Dengan Bus Air Senapelan
Sabtu, 6 Mei 2017
Redaksi | Riauterkini.com
Destinasi Wisata di Kota Pekanbaru Dengan Bus Air Senapelan

PEKANBARU - Sempat tidak dioperasikan selama setahun belakangan ini, kini bus Air Senapelan Pemko Pekanbaru resmi beroperasi kembali. Tentunya dengan layanan yang jauh berbeda dari sebelumnya.

" Ya, jika sebelumnya kita beroperasi hanya untuk melayani masyarakat saja tapi kini kita hadir untuk memberikan suasana wisata baru di kota Pekanbaru. wisata tersebut yakni wisata sungai Siak," ungkap Kepala UPTD PAP Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Wisnu Ariyanto kepada wartawan, Sabtu (6/5/17).

Dikatakannya, pengoperasian bus Air Senapelan ini bertujuan untuk wisatawan yang ada di kota Pekanbaru baik itu lokal maupun luar kota. Alasannya, saat ini di kota Pekanbaru hanya seputaran pusat perbelanjaan dan taman saja tujuan wisata.

"Disini lah bus air senapelan hadir untuk memberikan hiburan baru kepada masyarakat. bus air ini beroperasi setiap hari Sabtu dan Minggu pada jam 09.00 pagi dan 14.00 siang. adapun rute yang di tempuh yakni pelabuhan Sungai Duku, Okura dan," ungkap Wisnu.

Dalam peluncuran kembali bus Air Senapelan cukup banyak warga yang antusias ingin menaiki bus air tersebut sembari melihat-lihat tepian sungai Siak den pergi ke desa Wisata Okura. salah satunya Hendri yang sengaja memboyong keluarganya untuk menaiki bus yang bentuknya seperti kapal pesiar tersebut.

"Ya, hari ini kan hari libur saya kerja, maka dari itu saya bersama keluarga ingin mencoba wisata sungai Siak dengan Bus Air. ternyata menyenangkan," pungkasnya.

Namun, ada beberapa yang hari dibenahi dalam bus air Senapelan ini, seperti kuliner di dalam bus, dan adanya tambahan musik di dalam bus.

"Saat ini sudah bagus, tapi alangkah lebih bagus jika ada musik dan jajanan di dalam bus. karena jika hanya memandangi pemandangan tanpa makanan rasanya kurang pas," paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Wisnu mengungkapkan ini adalah hari pertama peluncuran maka dari itu kedepan akan ada beberapa pembenahan untuk meningkatkan wisata air bus senapelan. (riauterkini.com)