Hot Topic
IniRiau / pariwisata
Bupat Pelalawan Hadiri Festival Bakar Tongkang di Rohil
Minggu, 11 Juni 2017
red | Rima
Bupat Pelalawan Hadiri Festival Bakar Tongkang di Rohil

BAGANSIAPIAPI, RidarNews.com - Bupati Pelalawan H.M.Harris menghadiri undangan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam perhelatan akbar event wisata nasional Bakar Tongkang, Bagansiapiapi, Minggu, 11 Juni 2017.

Hadir dalam event nasional tersebut Ketua DPR RI Setya Novanto, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Dra.Esthy Reko Astuty,M.Si, Kapolda Riau, Dandrem Riau, Kejati Riau, Bupati dan Walikota se Provinsi Riau, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat Lintas Etnis, Agama, Pemuda se Kabupaten Rokan Hlir serta tamu domestik dan luar negeri yaitu, Singapore, Taiwan, Malaysia, dan khususnya masyarakat Bagasiapi api.

Pukul 14.00 wib Ketua DPR RI Setya Novanto memasuki kota Bagansiapi disambut dengan upacara tepung tawar oleh tuan rumah Pemkab Rokan Hilir.

Bupati Rokan Hilir Suyatno selaku tuan rumah dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua DPR RI Setya Novanto.

Suyatno menambahkan saat ini Kabupaten Rokan Hilir menjadi perhatian pemerintah Pusat, sekiranya pembangunan infrastruktur jalan nasional di kota Bagansiapiapi dapat diperbaiki karena ini menjadi akses pintu masuk ke Bagansiapiapi apalagi Rokan Hilir terkenal dengan  festival bakar Tongkang berskala nasional maupun internasional.

Ditempat terpisah, Bupati Pelalawan H.M.Harris yang turut menghadiri event festival Bakar Tongkang mengatakan Riau sangat kaya akan potensi pariwisatanya,seperti Pelalawan, kita mempunyai wisata Selancar Bono.

"Sekarang ini potensi pariwisata yang harus kita garap dengan serius di Kabupaten dan Kota yang ada dipropinsi Riau ini, Saya yakin pengelolaan potensi wisata yang serius, mampu meningkatkan perekononian dan pemasukan bagi daerah," jelas Bupati H.M.Harris ini.

Pehelatan festival Bakar Tongkang ini berlangsung meriah dihadiri oleh ribuan masyarakat Tionghoa dari dalam maupun luar negeri. Mereka beramai ramai mengarak dan membawa miniatur kapal dengan ritual yang mereka percayai, untuk dibawa di arena Bakar Tongkang yang sudah dipersiapkan dijalan Perniagaan, kota Bagansiapiapi. (rls/rima)