Hot Topic
IniRiau / olahraga
Gubernur Riau Buka Porprov ke-IX Kampar
Minggu, 29 Oktober 2017
Rudi | Rudi
ubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman didampingi Bupati Kampar Aziz Zainal dan Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau, Sabtu (28/10/17) malam, membuka Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Riau ke-IX tahun 2017 di Stadion Tuanku Tambusai, Kota Bangkinang, Ka

BANGKINANG, - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman didampingi Bupati Kampar Aziz Zainal dan Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau, Sabtu (28/10/17) malam, membuka Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Riau ke-IX tahun 2017 di Stadion Tuanku Tambusai, Kota Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau.

Pembukaan ditengah hujan rintik-rintik tersebut tak menyurutkan puluhan ribu penonton yang memadati Stadion Tuanku Tambusai yang malam tadi bermandikan cahaya lampu warna warni yang sudah ditata sedemikian rupa. Suguhan tata cahaya ini membuat penonton enggan beranjak dari tempat duduknya.

Apalagi, suguhan tarian massal yang menceritakan perjalanan sejarah Kampar nan panjang semakin melengkapi meriahnya pembukaan.

Tarian massal itu menceritakan mulai bercokolnya agama Hindu, Budha dengan Candi Muara Takus yang terkenal itu, sampai Islam disajikan secara apik melalui tarian.

Syaf warga Pekanbaru yang dijumpai saat pembukaan ketika diminta pendampatnya, mengaku kagum dengan penampilan tarian massal tersebut.

Sebab, ungkap Syaf, memadukan gerak penari sebanyak itu bukanlah pekerjaan mudah.

"Saya kagum dengan kerja keras mereka. Mereka telah menampilkan yang terbaik," kata Syaf memuji.

Pekan Olahraga multi iven Provinsi Riau ini diikuti 12 kabupaten/kota. Ini merupakan ajang tiga tahunan yang tuan rumahnya berganti-ganti.

Porprov ke-VIII 2014 digelar di Kabupaten Indragiri Hulu. Pada Porprov ini, Kabupaten Bengkalis keluar sebagai juara umum.

Pada Porprov ke-IX ini, Kabupaten Bengkalis yang berusaha mempertahankan juara umum, merupakan kontingen terbanyak kedua setelah tuan rumah. (Rudi)