Hot Topic
IniRiau / olahraga
Amril Mukminin, Berprestasi Harus Kerja Keras
Buka Pekan Olahraga Pelajar
Selasa, 12 Desember 2017
Rudi | Rudi
Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Selasa (12/12/17) pagi, membuka Kompetisi Olahraga Tingkat Pelajar (Porkab) di Kabupaten Bengkalis di Stadion Muhammad Ali, Kota Bengkalis. Pembukan berlangsung dalam cuaca hujan.

BENGKALIS, - Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Selasa (12/12/17) pagi, membuka Kompetisi Olahraga Tingkat Pelajar (Porkab) di Kabupaten Bengkalis di Stadion Muhammad Ali, Kota Bengkalis. Pembukan berlangsung dalam cuaca hujan.

Dalam sambutannya, Amril Mukminin menegaskan, pencapaian prestasi di bidang olahraga memerlukan kerja keras, biaya besar dengan proses yang panjang dan berkesinambungan.

"Pencapaian prestasi di bidang olahraga bukanlah sesuatu yang sederhana, namun sebuah proses panjang dan berkesinambungan," kata Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Menurut dia, untuk mendapatkan prestasi dimaksud harus dimulai dari pembibitan, pemanduan bakat, pembinaan, sistem pelatihan hingga dukungan finansial dan sarana prasarana olahraga. Ini harus saling melengkapi.

"Pembinaan atlet dan pencarian bibit atlet berbakat harus terus dilakukan mulai dari usia dini, sehingga prestasi olahraga Kabupaten Bengkalis akan berlanjut dan diperhitungkan di kancah Provinsi maupun Nasional. Bahkan harus bisa mencetak atlet pada level internasional," katanya.

Dalam kesempatan itu, Amril berpesan kepada para official maupun pelatih, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sehingga dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi di tingkat Propinsi maupun Nasional.

"Kegiatan ini juga untuk memotivasi anak-anak kita dan dapat terhindar dari pengaruh negatif seperti kenakalan remaja dan narkoba. Ini harus kita galakan sejak usia dini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga, Rahmad Effendi mengatakan, dalam pekan olahraga tingkat pelajar se-Kabupaten Bengkalis yang pertama ini, dipertandingkan sebanyak empat cabang olahraga (Cabor); Bulutangkis, sepak takraw, voli dan sepakbola. Sementara cabor catur hanya eksebisi.

Untuk Porkab pertama ini, diikuti Kecamatan, Bantan, Bengkalis, Bukit Batu, Siak Kecil, Mandau, Pinggir, Rupat dan Rupat Utara. Sementara Kecamatan Bandar Laksamana, Bathin Solapan dan Talang Mandau belum berpatisipasi.

Usai upacara pembukaan digelar pertandingan Cabor sepakbola digelar di Stadion Muhammad Ali antara Kesebelasan Bukit Batu melawan Bengkalis. Dan Bupati Bengkalis Amril Mukminin mendapat kehormatan melakukan tendangan pertama.

Dalam pertandingan itu, Bukit Batu berhasil membungkam Bengkalis dengan skor 3-0. Pada partai kedua saling berhadapan kesebelasan Rupat Utara vs Kecamatan Pinggir yang dimenangkan Rupat Utara dengan skor 2-0. Sedangkan partai ketiga Kecamatan Bantan menundukan Siak Kecil dengan skor 3-0. (Rudi)