Hot Topic
IniRiau / budaya
Kementerian PPPA Tunjuk Bukitraya Jadi Kecamatan Layak Anak di Pekanbaru
Senin, 18 Desember 2017
red | Rima
Rapat yang dilaksanakan di kantor Kementerian PPPA RI turut dihadiri Sekretaris Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yanti, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ko

PEKANBARU - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI) menunjuk kecamatan Bukitraya sebagai pilot project Kecamatan layak anak di Kota Pekanbaru.

Penunjukkan ini berdasarkan penetapan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak kota Pekanbaru dengan berbagai pertimbangan diantaranya kondisi Kecamatan Bukitraya yang mendukung untuk dijadikan pilot project seperti masyarakat, aparat, tokoh masyarakat, RT/RW dan lembaga-lemabaga lainnya seperti telah adanya PATBM (Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat) di Kecamatan Bukitraya.

Camat Bukitraya, Masykur Tarmizi ketika dikonfirmasi melalui percakapan di WhattsApp, Senin (18/12/17), membenarkan bahwa Kecamatan Bukitraya ditunjuk sebagai pilot project Kecamatan Layak Anak untuk Kota Pekanbaru.

" Alhamdulillah, pada kesempatan ini Kecamatan Bukitraya ditunjuk sebagai pilot project Kecamatan Layak Anak untuk Kota Pekanbaru," ujar Masykur Tarmizi.

Ditambahkannya lagi, semoga dengan penunjukan ini, kita bisa menciptakan wilayah kecamatan yang betul-betul pembangunannya berbasis hak anak sehingga terjaminnya hak dan perlindungan anak dalam rangka mewujudkan generasi yang smart dalam bingkai keluarga madani di Kota Pekanbaru.

Rapat yang dilaksanakan di kantor Kementerian PPPA RI turut dihadiri Sekretaris Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yanti, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pekanbaru dan perwakilan beberapa camat. (rima)