Hot Topic
IniRiau / budaya
Sosok Seorang Ibu, Ini Kata Wakapolresta
Jumat, 22 Desember 2017
red | Rima
Foto kenangan AKBP Edy Sumardi P SIK bersama Ibu dan Ayahnya

PEKANBARU - Ibu adalah sosok perempuan tangguh yang selalu tegar ketika badai kehidupan menghempas. Ibu secara fisik boleh saja merupakan sosok yang lemah, namun ketika harus menyelamatkan anak-anaknya, dia bisa berubah menjadi jiwa pemberani dan tegas.

Demikianlah yang dikatakan AKBP Edy Sumardi P SIK, Wakapolresta Pekanbaru kepada awak media, diruangkerjanya, Jumat, 22 Desember 2017, sekira pukul 09.00 wib

"Beliau rela pasang badan ketika membela anak-anaknya dari ancaman dan bahaya apa pun. Serta tak jarang pula tampil menjadi sosok penyelamat keluarga saat sang ayah tengah teperosok dalam krisis kehidupannya," ungkap Edy

Suami dari Karneni Edy Sumardi P ini mengisahkan walau ibunya telah meninggalkan dirinya, tetapi doa buat sosok seorang ibu tidak pernah lupa untuk dia ucapkan.

"Betapa ridho dan Ikhlas doa ibu untuk langkah seorang anak dalam mengarungi kehidupan. Begitu juga sebaliknya, sebagai anak doa buat kedua orangtua jangan pernah dilupakan, walaupun mereka telah meninggalkan kita untuk selamanya. Tidak sedikit orang yang sukses dalam kehidupannya adalah orang-orang yang sangat dekat dengan kedua orangtua," tukas Wakapolresta Pekanbaru.

Surga di telapak kaki ibu, itu adalah sebuah pepatah yang menggambarkan betapa mulianya sosok seorang ibu yang melakukan pengorbanan untuk anaknya sendiri. Selama hidupnya perjuangan ibu tak kenal lelah, bahkan demi membantu ayah, ia pun rela ikut bekerja dari subuh hingga malam. Kita saja sebagai anak sering membuat ibu bersedih dengan perbuatan yang kita lakukan, dan sering berkata tidak sopan sehingga menyakiti hatinya. Namun, setiap lontaran kata yang menyakitkan tak pernah diingatnya sebagai dendam.

"Jadi, bagi saya momentum Hari Ibu ini, suatu momen yang luar biasa bagi kita, seorang anak," katanya.

" Saya mengucapkan selamat Hari Ibu 22 Desember 2017, jadilah anak yang selalu membuat bangga dan tersenyum bagi kedua orangtua kita. Jangan mesti hari ini saja, tetapi setiap detik dan setiap jam terus dilakukan," tutup mantan Kapolres Kampar (rima)