Hot Topic
IniRiau / budaya
Esok, Tim Jum'at Barokah Polresta Kunjungi Rumah Dasuki Acu
Kamis, 28 Desember 2017
Rudi | Rima
kediaman Basuki Acu (63) di Jalan Merpati gang Damai Ujung RT 03/RW 02, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

PEKANBARU - Esok, Jumat (29/12/17) Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru menyambangi kediaman Basuki Acu (63) di Jalan Merpati gang Damai Ujung RT 03/RW 02, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Menurut rencana Tim Jum'at Barokah akan dipimpin langsung Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto didampingi Waka Polres AKBP Edy Sumardi dan beberapa perwira sangat prihatin dengan kondisi ekonomi Basuki Acu, seorang pedagang minyak keliling.

Dengan berdagang minyak keliling, Basuki yang matanya juga kurang terang itu, menghidupi istri dan dua anaknya.

Istri Basuki, Priyanti (46) saat ini menderita stroke dan sedikit amnesia. Sementara kedua anaknya Rara Wati (12) putus sekolah karena tidak ada biaya dan adiknya Anom Sukawati (6) belum sekolah, karena ketiadaan biaya.

Kondisi rumah yang ditempati Basuki juga sangat memprihatikan dan dikelilingi semak belukar. Rumah yang sudah ditempati Basuki selama 9 tahun, itu terbuat dari kayu dengan berdinding papan yang sudah lapuk.

Seperti kegiatan Jum'at Barokah sebelum-sebelumnya, pagi ini (Kamis (28/12/17) sekitar pukul 09.00 WIB, Ipda Amelia, H, S.Pd selaku sekretaris kegiatan Jumat Barokah Polresta Pekanbaru juga membawa sembako untuk Basuki.

Selain Kapolresta, Wakapolresta, juga hadir Kasat Binmas Iptu Sulastri bersama 5 personel, Kasubbag humas dan Kanit Provost. (Rima)