Hot Topic
IniRiau / lingkungan
BBKSDA Evakuasi Buaya Senyulong
Kamis, 28 Desember 2017
red | rilis
Petugas Balai Besar KSDA seksi wilayah III resort Duri, Bakti Rimbawan dan KPHK berhasil mengevakuasi buaya Senyulong (Tomistoma Schlegelii) panjang 2,5 meter, Kamis, 28 Desember 2017.

PEKANBARU - Petugas Balai Besar KSDA seksi wilayah III resort Duri, Bakti Rimbawan dan KPHK berhasil mengevakuasi buaya Senyulong (Tomistoma Schlegelii) panjang 2,5 meter, Kamis, 28 Desember 2017.

Ketua tim evakuasi Tri Witanto mengatakan berdasarkan  keterangan pemilik rumah, buaya Senyulong telah berada dirumah tersebut, sejak dirinya membeli rumah dari pemilik rumah yang lama, sekitar setahun lalu.

"Dia sudah berniat menyerahkan ke Balai Besar KSDA, hari ini baru terlaksana. Buaya tersebut ditempatkan pada kolam berukuran 1 x 4 meter di belakang rumah, di Jalan Kayangan, Duri, Kabupaten Bengkalis.

Setelah mendapat laporan terkait keberadaan Buaya, Kepala Bidang KSDA Wilayah II, Heru Sutmantoro segera memerintahkan evakuasi terhadap satwa yang dilindungi berdasarkan PP No. 7 Tahun 1999 tentang Pengawetan Jenis Tumbuhan dan Satwa ini. Saat ini buaya telah berada di Kebun Binatang Kasang Kulim, Pekanbaru. (rilis)