Hot Topic
IniRiau / Hukum
Tim Was Ops Polda Riau Kunjungi Polresta
Jumat, 29 Desember 2017
red | Humas
Kapolresta Kombes Pol Susanto, SIK, SH, MH yang diwakili Kabag Ops Kompol Kurnia menerima tim Was Ops (Pengawasan Operasi) dari Itwasda Polda Riau, Jumat, 29 Desember 2017, sekira pukul 10.00 Wib.

PEKANBARU – Kapolresta Kombes Pol Susanto, SIK, SH, MH yang diwakili Kabag Ops Kompol Kurnia menerima tim Was Ops (Pengawasan Operasi) dari Itwasda Polda Riau, Jumat, 29 Desember 2017, sekira pukul 10.00 Wib.

Kunjungan Tim Was Ops Polda Riau dipimpin oleh AKBP Ahmad bersama tim lainnya, Kompol Sugeng, AKP Teguh dan Penata TK I Rina, dalam rangka melakukan pengawasan dan pemeriksaan kegiatan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Siak 2017 Polresta Pekanbaru

Kedatangan kunjungan Tim Was Ops Polda Riau disambut langsung oleh Kabag Ops Kompol Kurnia yang juga dihadiri oleh Kabag Ren Kompol Hariri, Satgas Kamseltibcar Iptu Vandri, AKP Novaldi, Kanit Patroli Sabhara Iptu Rateno, Kasat Gas, serta petugas Posko Ops Lilin Siak 2017 di ruang Comandcenter Polresta

Kabag ops Kompol Kurnia, SIK menyampaikan bahwa supervisi yang dilakukan Tim Was Ops Polda Riau akan dijadikannya sebagai tindak lanjut untuk melaksanakan tugas ke depan agar pelayanan Polri kepada masyarakat dapat berjalan lebih baik lagi.

Sementara pada kesempatan yang sama Ketua Tim AKBP Achmad menjelaskan bahwa supervisi ini dilakukan untuk melihat sejauhmana operasi tersebut dilaksanakan, apakah sudah berjalan sesuai yang direncanakan dari pusat ataukah tidak.

”Prinsip dari setiap pengawasan dan pemeriksaan oleh Itwasda Polda Riau adalah pembinaan, sehingga jangan jadikan Wasrik sebagai momok yang harus ditakuti, karena Wasrik pada dasarnya hanya bertujuan untuk memotret kinerja satuan wilayah khususnya dalam pelaksanaan operasi untuk melihat apakah pelaksanaan operasi sudah berjalan dengan baik dan lancar,” ujar AKBP Achmad

Selesai memberikan kata sambutan AKBP Achmad langsung memimpin pemeriksaan dan pengecekan sarana dan prasarana dalam pelaksanaan Operasi Lilin Siak 2017 di ruang Comandcenter.

Pemeriksaan dilakukan satu persatu oleh Tim Was Ops dimulai dari ruang Posko Ops Lilin 2017, pemeriksaan kelengkapan Surat Perintah (Sprin) pelibatan personel, adminstrasi, dan pendistribusian anggaran .

Ketua Tim Was AKBP Ahmad memberikan apresiasi atas semua kesiapan yang ada menyangkut pelaksanaan Operasi Lilin Siak 2017 yang telah dilaksanakan Polresta Pekanbaru

”Diharapkan untuk kedepannya agar meningkatan kerja fungsi di masing-masing satuan kerja Polresta Pekanbaru  ” tutup AKBP Ahmad. (humas)