Hot Topic
IniRiau / Hukum
Polsek Siak Hulu Razia Tuak dan Petasan
Jumat, 29 Desember 2017
red | Humas
Jajaran Polsek Siak Hulu Polres Kampar, Kamis (28/12/2017) mengadakan razia kesejumlah kedai tuak, warnet dan penjual petasan di wilayah hukum Polsek Siak Hulu.

SIAK HULU, - Jajaran Polsek Siak Hulu Polres Kampar, Kamis (28/12/2017) mengadakan razia kesejumlah kedai tuak, warnet dan penjual petasan di wilayah hukum Polsek Siak Hulu.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss, MH didampingi Waka Polsek AKP Wan Mantazakka dan Panit Reskrim Iptu Marupa Sibarani, dengan melibatkan gabungan anggota Polsek dari lintas fungsi serta beberapa personel dari Pospam Ops Lilin Siak 2017 Desa Pandau Jaya.

Sebelumnya sekitar pukul 21.00 wib, seluruh personel yang akan melaksanakan kegiatan Cipkon ini dikumpulkan di depan SPBU Pandau Jaya untuk diberikan APP (arahan) tentang sasaran operasi, cara bertindak dan hal-hal lain terkait rencana kegiatan yang akan dilaksanakan.

Adapun yang menjadi sasaran operasi adalah antisipasi premanisme, peredaran narkoba dan miras, penggunaan senjata tajam dan senjata api illegal serta penyakit masyarakat (pekat).

Selanjutnya tim mendatangi warung Tuak milik Fitriani di Jalan Raya Pasir Putih Desa Tanah Merah, warung Tuak milik Butet di Jalan Raya Pasir Putih Desa Pandau Jaya, warung tuak milik Marianti Tampubolon di Desa Pandau Jaya.

Tim juga mendatangi salah satu penjual kembang api dan mercon Heri di wilayah Desa Pandau Jaya, petugas memberikan arahan kepada pedagang ini untuk tidak menjual mercon atau petasan, selain itu petugas juga sempat membubarkan para remaja yang sedang berkumpul di depan Warnet Skynet karena dikuatirkan dapat mengganggu ketenangan warga sekitarnya.

Dibeberapa warung tuak yang didatangi petugas Kepolisian ini dilakukan pendataan terhadap pemilik warung dan pengunjungnya, serta menggeledah para pengunjung untuk mengantisipasi peredaran narkoba dan penggunaan senjata tajam maupun senjata api illegal.

Tidak ditemukan pelaku kejahatan maupun barang-barang terlarang termasuk miras dalam razia kali ini, petugas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga untuk turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 23.00 wib dan selama pelaksanaannya situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif. (HUMAS)