Hot Topic
IniRiau / khazanah
Baharuddin Buka Raker Tagana Pekanbaru
Sabtu, 31 Maret 2018
Redaksi | kominfo kota
Plt Asisiten III Bidang Administrasi Umum, Baharuddin foto Bersama Dengan Panitia dan Peserta Rapat Kerja (Raker) Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Pekanbaru tahun 2018, di aula kantor Walikota, Sabtu (31/3/18) ( foto; Pekanbaru.Go.Id )

PEKANBARU - Bertempat di aula kantor Walikota, Sabtu (31/3/18), Rapat Kerja (Raker) Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Pekanbaru tahun 2018 dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, Baharuddin, S.Sos.

Diselenggarakan Raker ini diharapkan dapat menghasilkan sejumlah program yang bersentuhan langsung kepada masyarakat, yang tentunya memiliki banyak manfaat dan dilakukan tidak hanya sekedar disaat terjadinya musibah, namun dapat dilakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

"Raker ini membahas rencana program Tagana yang akan dilaksanakan di tahun 2018. Ada 6 pokok ruang lingkup yang akan diimplementasikan Tagana melalui serangkaian kegiatan di tengah masyarakat," ujar Plt Asisten III.

Lebih eksplisit, Asisten III menerangkan 6 pokok lingkup kerja Tagana Pekanbaru tahun 2018 tersebut antara lain, membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC), Kampung Siaga Bencana (KSB), Sekolah Siaga Bencana (SSB), seminar dan diskusi kebencanaan, glad/drill penanggulangan bencana dengan jurnalis, dan penguatan conceptual, managerial, technical, dan social skill.

"Semoga Tagana dapat menyalurkan program-program tersebut secara berkelanjutan tanpa harus menunggu datangnya bencana. Seluruh program yang direncanakan Tagana kami harapkan dapat bersentuhan langsung kemasyarakat dan tersalur dengan baik demi peningkatan dan pemantapan penanganan bencana di Kota Pekanbaru," harap Asisten III. (Kominfo kota)