Hot Topic
IniRiau / news
DPRD Siak Cetuskan Ranperda Inisiatif Soal Kawasan Kumuh
Senin, 2 April 2018
Yasir | Rima
Rapat paripurna Dewan, Senin (2/4/2018) di gedung Panglima Gimbam, DPRD Siak.

SIAK - Adanya keinginan dalam peningkatan kualitas perumahan Kumuh dan permukimam kumuh di Daerah perlu dilakukan dengan mempertimbangan kearifan lokal.

"Hal ini berlaku pada masyarakat setempat dengan tidak bertentangan pada ketentuan peraturan perudang-undangan," kata Fraksi PDI Perjuangan yang disampaikan oleh Marudut Pakpahan SH, di rapat paripurna Dewan, Senin (2/4/2018) di gedung Panglima Gimbam, DPRD Siak

Dikatakan Marudut, dari sudut pandangan fraksi PDI perjuangan, dengam adanya hak ini inisiatif dewan ini merupakan sesuatu hal yang keharusan dan menjadi tanggung pemerintah Daerah.

Dengan adanya payung hukum berupa Ranperda, kata Marudut, diperkirakan dapat menampung nilai-nilai kearifan lokal merupakam petuah atau ketentuan serta norma yang mengandung kebijaksanaandalam berbagai perikehidupan masyarakat seyempat sebagai warisan turun temurun dari leluhur," katanya.

"Hak inisiatif yang dicetuskan oleh Dewan ini bertujuan untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam memacu roda pembangunan yang terus dilalukan secara tearah dan tepat guna, dan ini Dewan lakukan semata untuk kemajuan yang harus kami Dewan lakukan sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah," pungkas Marudut.(rima)