Home | News | Bisnis | Pemerintah | Olahraga | Pariwisata | Hiburan | Ruang Kosong | Properti | Life Style

Perkemahan Berkarakter III Kecamatan Gaung, Sekda: Generasi Muda, Generasi Harapan
Rubrik: inhil | Jumat, 31 Agustus 2018
Editor: | Reporter: desy

perkemahan

Tembilahan, iniriau.com-Sekda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin Selaku Wakil Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Inhil membuka secara resmi acara Perkemahan Berkarakter III (Tiga) Gerakan Kwartir Ranting 12 Gaung Tahun 2018 di Bumi Perkemahan Pisang Serumpun Desa Simpang Gaung, Kecamatan Gaung, Kamis, 30 Agustus 2018.

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Camat Gaung, Kades, unsur Forkopimcam Gaung,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kecamatan Gaung (Hppmkg – Tembilahan) Beserta Jajaran Pengurus.

Perkemahan tersebut akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 29 Agustus sampai 2 September 2018 yang diikuti Kwartir Ranting 12 Gaung, Sepuluh Pangkalan 20 Tenda Putri-Putra Total Peserta 200 Orang, Dengan Tema: " Muda Berkarakter, Negeri Bermatabat "

Sekda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin dalam sambutnya mengatakan generasi muda pada hakikatnya merupakan generasi harapan, karena hakikatnya mereka merupakan calon-calon pemimpin yang akan memainkan peranan penting dalam pembangunan.

"Karena itu, kita perlu melakukan upaya yang dapat membentuk karakter generasi muda, salah satu diantaranya yaitu melalui kegiatan perkemahan berkarakter ini," katanya.

Menurutnya, perkemahan berkarakter yang ketiga kalinya digelar di kecamatan gaung ini merupakan salah satu langkah nyata dalam membangun karakter generasi muda.

"Perkemahan ini bisa menjadi ajang pertemuan bagi pemuda, pelajar dan mahasiswa se-kecamatan gaung sekaligus sebagai wahana untuk mempererat jalinan silaturrahmi dan persaudaraan, serta untuk mengembangkan bakat, potensi, keterampilan dan wawasan para pesertanya melalui berbagai kegiatan yang ada didalamnya," jelasnya.

Lanjutnya, atas nama pemerintah kabupaten indragiri hilir ia sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas dilaksanakannya perkemahan berkarakter ke-3 tahun 2018 ini.

Dan ia berharap melalui kegiatan ini, nantinya akan terbentuk kepribadian generasi muda yang berkarakter dan berakhlak serta mampu memberikan peran dan sumbangsih dalam pembangunan kabupaten indragiri hilir umumnya dan kecamatan gaung khususnya.

"Saya yakin dan percaya, dengan generasi muda yang berkarakter, insya allah akan lebih mudah bagi kita semua dalam mewujudkan kabupaten indragiri hilir yang kita cintai inimenjadi berjaya, gemilang dan terbilang di masa yang akan datang," imbuhnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan perkemahan ini dengan sebaik-baiknya, disiplin, penuh semangat dan sesuai aturan, serta tunjukkan bakat, potensi dan keterampilan yang dimiliki secara baik dan maksimal agar maksud dan tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai sebagai mana mestinya.(irc/r24)

Artikel Pilihan
GALERI FOTO