Hot Topic
IniRiau / pariwisata
Diparpora Rohil Diminta Gesa DED Pulau Jemur
Senin, 30 Januari 2017
Redaksi | Riauterkini.com
Diparpora Rohil Diminta Gesa DED Pulau Jemur

BAGANSIAPIAPI, -Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Rokan Hilir diminta gesa pembuatan Detail Enginering Desain (DED) Pulau Jemur. Pasalnya, gugusan pulau ini diprediksi bakal menjadi objek wisata handal dimasa depan.

Permintaan tersebut dilontarkan Bupati Suyatno, Senin (30/1/17) dalam pengarahan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas di GOR Batu 6. “Pak Ali Aspar (Kadisparpora, red) segera selesaikan DEDnya, dan terus benahi dan upayakan peningkatan infrastruktur, baik dari pemerintah pusat maupun provinsi,” pintanya.

DED dimaksud, sebagai dasar untuk mengajukan bantuan kepada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. “Pemerintah pusat dan pemerintah provinsi sangat mendukung, agar Pulau Jemur dikembangkan,” katanya.

Berbagai sarana dan prasarana di Pulau Jemur masih kurang, diantaranya fasilitas MCK. Salah satu yang bisa dicontoh, kalau ada acara di halaman istana negara, disediakan WC. “Pak Jon (Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, red) coba lacak, dimana belinya WC seperti itu,” perintahnya.

WC dimaksud bisa dipergunakan di Pulau Jemur untuk melengkapi fasilitas yang ada, sehingga wisatawan merasa nyaman datang ke Pulau Jemur.

Pemkab Rohil menurut Suyatno melalui Koordinir Sekda Drs. Surya Arfan, M.Si terus mengembangkan dan membawa wisatawan ke Pulau Jemur dan dalam waktu dekat, pengurus PKK Provinsi Riau dan pengurus PKK kabupaten/kota juga akan berkunjung.

Dilanjutkan dengan komunitas puisi, dan akan dilakukan pembacaan puisi di Pulau Jemur tersebut.


(riauterkini.com)