Hot Topic
IniRiau / bengkalis
Kadis LHK Riau Kunjungi Wilayah 'Langganan' Karhutla
Selasa, 31 Januari 2017
Redaksi | riri
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kadis LHK) Provinsi Riau, Yul Wiriati Moesa dan rombongan mengunjungi Desa Buruk Bakul, Kecamatan Bukit Batu, yang selama ini selalu menjadi 'langganan' kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

BENGKALIS,   - Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bengkalis, Kamis (26/1/2017), Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kadis LHK) Provinsi Riau, Yul Wiriati Moesa dan rombongan mengunjungi Desa Buruk Bakul, Kecamatan Bukit Batu, yang selama ini selalu menjadi 'langganan' kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kunjungan ini sekaligus ingin melihat kondisi wilayah tersebut. Sebab, berdasarkan Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, urusan pemerintahan bidang lingkungan hidup dan urusan pemerintahan bidang kehutanan merupakan wewenang provinsi termasuk aset-asetnya.

Selain ke Desa Buruk Bakul,Yoel Wiriati Moesa dan rombongan terlebih dahulu berdialoq dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkalis yang diwakili Plt Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis, Arman AA, Kepala Dinas Perhubungan, H Jaafar Arief, dan beberapa pejabat eselon tiga dan empat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (riri)