Hot Topic
IniRiau / bengkalis
Rokok Diduga Pakai Pita Cukai Palsu, BC akan Datangkan Ahli dari Peruri
Selasa, 31 Januari 2017
Redaksi | riri
Ribuan Rokok merk MAXX diduga menggunakan Cukai Palsu(foto; Riaugreen.com)

BENGKALIS, - Untuk mengetahui apakah pita cukai pada 1.920 slop rokok merek Maxx palsu atau asli, pihak Bea Cukai akan mendatangkan ahli dari Peruri, Sabtu (28/1/217) lalu.

"Maksudnya ahli disini adalah dari PERURI yang memang tugasnya sebagai pihak yang mencetak kertas cukai tersebut," kata Kepala Seksi Penegahan dan penangkapan (Kasi P2) Kantor Bea Cukai Tipe Pratama Bengkalis, Enrico kepada wartawan di Bengkalis, Jum'at (27/1/2017) lalu.

Hanya saja untuk proses hukum perkara 1.920 slop rokok merek Maxx yang diangkut truk cold diesel BM 9060 RE yang ditangkap Polisi Sektor Rupat, Resor Bengkalis itu bukan kewenangan Kantor BC Tipe Pratama Bengkalis, tetapi Kantor BC Dumai. Untuk itu, Enrico akan menyerahkan proses hukum perkara ini ke Kantor BC Dumai.

Walaupun, truk bermuatan rokok merek Maxx yang dikemudikan sopir berinisial S itu ditangkap Polsek Rupat, Resor Bengkalis di Jalan Mesim, Desa Mesim, Kecamatan Rupat, tetapi dari kewenangan kepabeanan masuk wilayah hukum BC Dumai.

Sementara itu, sopir truk berinisial S sampai saat ini statusnya masih sebagai saksi, sehingga pihak Polres maupun BC Bengkalis tidak dilakukan penahanan.
 
Sebelumnya pihak Polsek Rupat pada hari Senin (23/01/2017) lalu, mengamankan mobil truk cold diesel BM 9060 RE bermuatan 1.920 slop rokok merek Maxx di Jalan Mesim, Desa Mesim, Kecamatan Rupat. 1.920 slop merk maxx itu diduga memakai pita cukai palsu. (riri)