Dispar Riau Kembali Gelar Perhelatan Budaya di Bulan Desember 2019

Dispar Riau Kembali Gelar Perhelatan Budaya di Bulan Desember 2019
Kepala Dinas Pariwisata Yoserizal Zen

Iniriau.com, PEKANBARU - Dinas Pariwisata Provinsi Riau kembali akan menggelar perhelatan budaya yang bertajuk 'Ruang Kita Festival II'. Ajang ini dilaksanakan pada 2-7 Desember 2019 mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Yoserizal Zen, menjelaskan, Ruang Kita Festival tahun ini akan lebih istimewa dan meriah. Apalagi helat ini diazamkan sebagai ruang bersama untuk anak negeri tanpa memandang etnis, suku, agama, politik, dan semacamnya.

"Ruang Kita Festival kali ini akan menyuguhkan berbagai agenda khusus, seperti Kenduri Musik dan Riau Islamic Art Festival. Selain itu akan ada juga bazar kuliner, pameran bonsai, pameran foto dan lukisan, parade lagu daerah, gelar seni multi etnis, cek kesehatan gratis dan lomba mewarnai tingkat anak-anak," terang Yose, Jumat (29/11/19).

Pada puncak acara, lanjutnya, akan digelar sajian khusus dengan menampilkan para pejabat negara bernyanyi dan tokoh masyarakat Riau membaca puisi. Termasuk juga orasi budaya oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau.

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat Riau untuk hadir dan mengikuti rangkaian acara yang telah diagendakan," pinta Yose.

Sementara Ketua Pelaksana Ruang Kita Festival II, Dandun Wibawa, memaparkan, ada banyak mata acara dalam helat ini. Untuk Kenduri Musik dikhususkan bagi seniman musik menyuguhkan keahlian mereka dalam bermusik dari semua genre musik. Seperti world music, rock, blues, jazz, dan lainnya.

Untuk agenda Riau Islamic Art Festival mempersembahkan pertunjukan seni apresiasi seperti teater, tari, musik, dan lainnya yang bernuansa Islami. Selain itu, akan ada bazar kuliner dengan acara demo masak yang diliput langsung Trans 7 dalam acara Detektif Rasa Trans 7.

"Serta pembinaan kuliner yang diikuti peserta dari 12 kabupaten/kota. Mari di penghujung tahun 2019 kita berkumpul bersama di Bandar Serai untuk Bersilaturrahmi bersama dengan menyaksikan suguh suguhan “Ruang Kita Festival ll,"sebut Dandun.

Berita Lainnya

Index