Dua Warga yang Tertimbun Longsor di Rohul Berhasil Ditemukan

Dua Warga yang Tertimbun Longsor di Rohul Berhasil Ditemukan
Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dua orang korban tanah longsor di Desa Rokan Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto Rohul, pada Jumat (6/12/2019) sore, sekira pukul 15.10 WIB. Foto: Tribunpekanbaru

Iniriau.com, PASIRPANGARAIAN - Sekira pukul 15.10, pada Jumat (6/12/2019) sore, Tim Sae Gabungan berhasil menemukan dua orang korban tanah longsor di Desa Rokan Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto Rohul.

Jasad masing-masing korban diketahui bernama Elipati Zebua (55) dan Tabhezhisoki (25) ditemukan oleh tim dalam kondisi tertimpa batang kayu dan material lain yang terbawa oleh tanah longsor tersebut.

Disampaikan oleh Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo, dalam melakukan pencarian jasad tersebut Tim Sar Gabungan mengerahkan berbagai perlengkapan.

"Berbagai perlengkapan kita kerahkan mulai dari eskavator, cangkul, chainshaw, sekop, paranh dan lain-lain untuk menggali timbunan longsoran di lokasi pondokan tempat korban terakhir dilihat oleh para saksi," ungkap Kukuh.

Adapun kondisi korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa dan tertimpa tumpukan kayu dan tanah sedalam dua meter.

Saat ini, kedua jasad korban tersebut sudah dibawa ke Puskesmas Rokan IV Koto untuk dilakukan visum dan pemeriksaan medis lainnya.

"Kita belum tahu bagaimana kondisi korban apakah luka patah tulang dan sebagainya. Saat ditemukan korban sudah meninggal," paparnya.

"Kita juga belum tahu apakah korban langsung meninggal atau sempat bertahan. Makanya dilakukan visum untuk mengetahui hal tersebut," sampainya.

Rencananya, setelah diperiksa masing-masing jasad korban akan dikembalikan kepada pihak korban untuk dikebumikan sesuai dengan kepercayaan masing-masing.

"Insha Allah setelah pemeriksaan akan dikembalikan kepada keluarga masing-masing," tandasnya. (Tribunpekanbaru)

Berita Lainnya

Index