8 Rabiul Awwal 1442 H | Minggu, 25 Oktober 2020
Calon Jama’ah Haji Kota Sawahlunto Ikuti Tes Kebugaran Jasmani
budaya | Rabu, 19 Februari 2020
Editor : Nuri | Reporter : Taufan
Calon Jamah Haji Kota Sawaahlunto

Iniriau.com, Sawahlunto - Ibadah Haji adalah ibadah yang memerlukan fisik yang cukup kuat, guna kesempurnaan ibadah sehingga kesehatan dan kebugaran jamaah calon haji menjadi penentu dapat atau tidaknya berangkat ke Tanah Suci Makkah Al Mukarramah.

Calon Jamah Haji Kota Sawaahlunto sebanyak 50 dan 1 orang cadangan mengikuti tes kebugaran jasmani yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Pemko Sawaahlunto di lapangan Ombilin.

Kasi Penyelengaraan Haji Kemenang Sawahlunto, H. Zainul Arizal, SH.I menjelaskan, sebelum malaksanakan tes kebugaran jasmani para calon jama'ah haji,di awali dengan cek kesehatan oleh tenaga medis, dan dilanjutkan dengan senam ringan berkelompok secara bergantian, setelah itu dilanjutkan dengan uji kemampuan berjalan dan berlari kecil megelilingi lapangan bola kaki sebanyak delapan putaran.

Sejauh ini ujar Kasi Penyelenggara Haji, kondisi calon haji 2020 masih normal. Hanya saja, Ia mengimbau CJH mengikuti instruksi instruktur serta semangat dalam melakukan.

Zainul menambahkan untuk Tes kebugaran tahap kedua akan dilaksanakan bulan Maret,  dirinya mengingatkan agar  para calon haji rutin berolahraga, dan mengecek kesehatan secara teratur sehingga benar-benar siap fisik untuk menjalani ibadah nantinya di Tanah Suci. **



    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis