Calon Jama’ah Haji Kota Sawahlunto Ikuti Tes Kebugaran Jasmani

Calon Jama’ah Haji Kota Sawahlunto Ikuti Tes Kebugaran Jasmani
Calon Jamah Haji Kota Sawaahlunto

Iniriau.com, Sawahlunto - Ibadah Haji adalah ibadah yang memerlukan fisik yang cukup kuat, guna kesempurnaan ibadah sehingga kesehatan dan kebugaran jamaah calon haji menjadi penentu dapat atau tidaknya berangkat ke Tanah Suci Makkah Al Mukarramah.

Calon Jamah Haji Kota Sawaahlunto sebanyak 50 dan 1 orang cadangan mengikuti tes kebugaran jasmani yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Pemko Sawaahlunto di lapangan Ombilin.

Kasi Penyelengaraan Haji Kemenang Sawahlunto, H. Zainul Arizal, SH.I menjelaskan, sebelum malaksanakan tes kebugaran jasmani para calon jama'ah haji,di awali dengan cek kesehatan oleh tenaga medis, dan dilanjutkan dengan senam ringan berkelompok secara bergantian, setelah itu dilanjutkan dengan uji kemampuan berjalan dan berlari kecil megelilingi lapangan bola kaki sebanyak delapan putaran.

Sejauh ini ujar Kasi Penyelenggara Haji, kondisi calon haji 2020 masih normal. Hanya saja, Ia mengimbau CJH mengikuti instruksi instruktur serta semangat dalam melakukan.

Zainul menambahkan untuk Tes kebugaran tahap kedua akan dilaksanakan bulan Maret,  dirinya mengingatkan agar  para calon haji rutin berolahraga, dan mengecek kesehatan secara teratur sehingga benar-benar siap fisik untuk menjalani ibadah nantinya di Tanah Suci. **

Berita Lainnya

Index