Saingi TikTok, Aplikasi Ini Sebar Uang ke Pengguna

Saingi TikTok, Aplikasi Ini Sebar Uang ke Pengguna

Iniriau.com - TikTok kini memiliki pesaing baru yakni Zynn, aplikasi ini diluncurkan pada awal Mei. Sekarang menjadi aplikasi gratis nomor satu di App Store Apple dan 10 besar di Play Store Google juga. Sepenuhnya Zynn merupakan tiruan TikTok.

Keduanya berorientasi pada menonton video orientasi pendek. Perbedaan terbesar keduanya adalah penghitung waktu mundur, dengan tanda dolar di tengah yang melayang di atas setiap video di Zynn. Saat anda menonton video, timer mengisi dan memberi anda poin, yang seharusnya anda dapat tebus nanti sebagai uang tunai atau kartu hadiah.

Beberapa orang telah memposting video di YouTube yang menunjukkan tanda terima pembayaran. Aplikasi itu tidak keluar begitu saja, terlepas dari apa yang tampak. Seperti yang dilaporkan The Information kemarin, Zynn adalah perpanjangan dari persaingan atas aplikasi video di China.

Kuaishou menggunakan teknik yang sama untuk membayar pemirsa untuk tumbuh di Cina, menurut laporan itu. Perusahaan pada akhirnya menghasilkan uang dengan menjual iklan, asalkan menghasilkan lebih banyak uang daripada yang dibayarkan.

Baru-baru ini Kuaishou menerima investasi US$ 2 miliar dari Tencent, raksasa teknologi Cina di belakang WeChat. Informasi melaporkan pada bulan Desember investasi itu dimaksudkan untuk membantu Tencent dari ancaman ByteDance yang membuat TikTok dan Douyin.

Ekspansi Kuaishou ke AS tampaknya merupakan perpanjangan dari tujuan itu, dengan perusahaan menggunakan strategi yang sama untuk mengambil Bytedance dan menemukan ruang di pasar. Zynn tampaknya telah tumbuh begitu cepat karena beberapa alasan.

Ada pengguna yang membayar untuk menonton video, bisa mendapatkan US$ 0,12 dengan menonton menonton video selama beberapa menit. Tetapi aplikasi ini juga memiliki skema rujukan yang membayar pengguna untuk membuat orang lain mendaftar dan menggunakan layanan itu sendiri, yang kemungkinan besar akan membantu penyebarannya.

Sebuah spanduk besar di dalam aplikasi menjanjikan US$ 110 jika anda dapat meminta lima orang untuk mendaftar.

Layanan ini juga sudah diisi dengan video karena aplikasi ini dapat menarik konten dari Kuaishou. Informasi melaporkan bahwa video Zynn "sebagian besar" dari Kuaishou sekarang. Seperti TikTok, aplikasi ini meluncurkan anda langsung menonton video saat pertama kali anda membukanya.

Jika anda ingin mendapatkan hadiah, anda harus mendaftar. Dan untuk mendaftar, anda harus menyerahkan beberapa informasi pribadi kepada Zynn. Tidak ada opsi untuk membuat akun langsung dengan Zynn - itu harus dikaitkan dengan beberapa layanan lain: Google, Facebook, Twitter, atau nomor telepon anda.

Ketika menolak membagikan informasi kontak, Zynn tidak akan membiarkan untuk melanjutkan. Saat mendaftar dengan nomor Google Voice burner, ini tidak menghasilkan aplikasi yang meminta akses ke kontak. Tetapi Zynn sekarang tahu nomor telepon pengguna(palsu).

Aplikasi ini juga meminta akses lokasi selama proses pendaftaran, tetapi masih memungkinkan anda untuk melanjutkan jika anda menolak. Untuk mencairkan hadiah anda, anda juga harus menautkan akun PayPal.**

Sumber: CNBC
 

Berita Lainnya

Index