8 Rabiul Awwal 1442 H | Minggu, 25 Oktober 2020
Whatsapp Kini Bisa Kirim Uang dan Bayar Tagihan
otomotif | Selasa, 16 Juni 2020
Editor : Rvp | Reporter :

Iniriau.com, JAKARTA - Facebook mulai mengintegrasikan fitur pembayaran di Whatsapp, yang memungkinkan pengguna membayar tagihan, mengirim uang, atau bertransaksi langsung dari aplikasi perpesanan terpopuler di dunia itu. Fitur itu mungkin tidak lama lagi tersedia untuk semua orang karena baru-baru ini Whatsapp telah menghadirkannya bagi pengguna di Brasil.

"Kami senang mengumumkan mulai hari ini kami membawa pembayaran digital kepada pengguna Whatsapp di Brasil," kata WhatsApp di blog resminya, dikutip Selasa (16/6).

Dengan fitur tersebut orang akan dapat mengirim uang dengan aman atau melakukan pembelian dari bisnis lokal tanpa meninggalkan obrolan mereka. Inovasi baru ini sangat membantu usaha kecil dan mikro di Brasil yang jumlahnya sekitar 10 juta. Selain melihat katalog, mereka sekarang bisa membayar produk dari Whatsapp.

Menyederhanakan pembayaran dapat membantu membawa lebih banyak bisnis ke dalam ekonomi digital dan membuka peluang baru untuk pertumbuhan. "Selain itu, kami membuat pengiriman uang kepada orang yang dicintai semudah mengirim pesan, yang tidak bisa lebih penting karena orang secara fisik jauh satu sama lain," jelas Whatsapp.

Karena pembayaran di Whatsapp diaktifkan oleh Facebook Pay, di masa depan WhatsApp ingin memungkinkan orang dan bisnis untuk menggunakan informasi kartu yang sama di seluruh keluarga aplikasi Facebook. Untuk keamanan, Facebook menyertakan jaminan keamanan dan PIN atau sidik jari dengan kata sandi enam digit guna mencegah transaksi tidak sah.

Di Brasil, Whatsapp mendukung kartu debit atau kredit dari Banco do Brasil, Nubank, dan Sicredi di jaringan Visa dan Mastercard dan bekerja sama dengan Cielo, pemroses pembayaran terkemuka di negara itu. "Kami telah membangun model terbuka untuk menyambut lebih banyak mitra di masa depan," kata Whatsapp tentang ekspansinya mendatang.

Mengirim uang atau melakukan pembelian di Whatsapp gratis untuk orang-orang. Bisnis akan membayar biaya pemrosesan untuk menerima pembayaran pelanggan, mirip dengan apa yang mungkin telah mereka bayarkan ketika menerima transaksi kartu kredit. "Pembayaran di Whatsapp mulai diluncurkan kepada orang-orang di seluruh Brasil mulai hari ini dan kami berharap dapat membawanya ke semua orang saat kami melangkah maju," kata Whatsapp.**

Sumber: Republika



    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis