Bupati Inhu Ikut Galang Dana untuk Pekerja Seni Terdampak Covid-19

Bupati Inhu Ikut Galang Dana untuk Pekerja Seni Terdampak Covid-19
Bupati Inhu saat bersama para seniman Inhu dalam kegiatan Sosialisai New Normal

Iniriau.com, INHU - Tampilan aksi ratusan seniman Inhu saat mensialisasikan Era New Normal di Halaman Kantor Bupati berlangsung meriah.

Aksi ini sekaligus untuk penggalangan dana bagi seniman Inhu yang kehilangan panggung untuk mengekpresikan diri, selama pandemi Covid-19, Kamis (2/7/2020).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi "Era New Normal" di Halaman Kantor Bupati ini. Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE, sejumlah Pejabat Pemkab Inhu, sejumlah anggota DPRD Inhu, ASN lingkungan Pemkab Inhu, 250 para seniman dan wartawan.

Rangkaian Kegiatan dimulai pagi hari, diawali jalan santai mengitari rute keliling perkantoran, lanjut dengan senam pagi di halaman kantor bupati. Seterusnya acara dilanjutkan dengan aksi Sosialisasikan Era New Normal oleh 250 orang seniman se-Kabupaten Inhu.

Para seniman membawakan sejumlah lagu bersama Bupati Inhu dan para pejabat Inhu.

Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE menyampaikan rasa prihatinnya terhadap kesulitan yang dialami seniman Inhu karena selama masa pandemi tak bisa berkreasi dan kehilangan mata pencaharian.

Bupati Yopi memberi kesempatan pada para seniman untuk tampil mensosialisasikan Era New Normal, bernyanyi untuk menghibur para pejabat Pemkab Inhu dan ASN yang hadir. Disaat tampil  menghibur,  para seniman melakukan aksi penggalangan dana pada ASN yang hadir.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Inhu, Taufik Hendri mengatakan lebih kurang  empat bulan para seniman di inhu kehilangan mata pencarian.

 Kondisi ini mendapat perhatian langsung dari Bupati Inhu dengan melibatkan  seniman di acara sosialisasi New Normal.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Forum Pekerja Seni Musik Inhu (FPSMI) mengucapkan terimakasih atas perhatian Bupati Inhu, seluruh ASN , donatur serta anggota DPRD Inhu yang mana sudah mensukseskan acara ini.

"Sebanyak 250 orang seniman ikut mensukseskan acara Sosialisasikan Era New Normal di Halaman Kantor Bupati Inhu. Alhamdulillah uang terkumpul 14 juta lebih, ini akan kita donasikan bagi para seniman," pungkasnya.

Acara sosialisasi berlangsung aman dan meriah, Bupati Inhu dan pejabat Inhu ikut Bernyanyi bersama para seniman.

Bupati Inhu juga memberikan bantuan uang pribadi kepada para seniman dengan memasukan kedalam kotak penggalangan dana yang bertuliskan Sosialisai New Normal Penggalangan Dana Pekerja Seni yang terdampak Covid-19 Bersama Pemkab-Inhu.(Adv)

Berita Lainnya

Index