Dua Orang Gila di Kampar Positif Covid-19

Dua Orang Gila di Kampar Positif Covid-19
Ilustrasi orang gila

Iniriau, PEKANBARU - Dua Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kabupaten Kampar, Riau, hari ini dilaporkan positif covid-19.

"Dari 15 kasus baru di Riau hari ini, dua diantaranya adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ)," kata Juru Bicara Percepatan Penanggulangan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi di Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (20/7/20).

Dua ODGJ positif Covid-19 ini menjadi pasien Covid-19 ke-286 dan ke-287. Ia menjelaskan, bahwa pasien kr-286 positif covid-19 di Riau adalah nyonya AN (53) yang merupakan warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Nyonya AN (53) memiliki keluhan gelisah, marah-marah, bicara sendiri, putus obat, demam, batuk, pilek, sakit pada tenggorokan, dan dari hasil rontgen dinyatakan bronkitis," sebutnya.

Yang mana, nyonya AN (53) ini kemudian dilakukan pemeriksaan Swab pada tanggal 17 Juli 2020 dengan hasil dinyatakan positif Covid-19. "Belum diketahui riwayat penularan dari nyonya AN (53) karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19," ujarnya.

Sedangkan, pasien ke-287 positif Covid-19 di Riau adalah nyonya L (39) yang merupakan warga Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSJ Tampan Pekanbaru.

"Nyonya L (39) memiliki keluhan gelisah, marah-marah, meresahkan warga, bicara sendiri, demam, batuk, pilek, sakit pada tenggorokan, dan dari hasil rontgen dinyatakan bronkitis," ujarnya.

Yang mana, nyonya L (39) dilakukan pemeriksaan Swab pada tanggal 18 Juli 2020 dengan hasil dinyatakan positif Covid-19.

"Belum diketahui riwayat penularan dari nyonya L (39) karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19," pungkasnya.**

 

Berita Lainnya

Index