Pelalawan Meledak, Pasien Positif Covid-19 Tembus 271 Orang

Pelalawan Meledak, Pasien Positif Covid-19 Tembus 271 Orang
Update covid-19 Pelalawan
Pelelawan, Iniriau.com - Jumlah kasus Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pelalawan terus meledak. Setiap hari, pasien yang terpapar semakin bertambah setiap hari.
 
Hari ini Sabtu (12/9/2020), terhadi penambahan sekitar 35 orang. Dan ini merupakan rekor terbanyak sepanjang virus ini berkembang di Pelalawan. Dengan begitu total pasien terkonfirmasi  mencapai 271 Orang. 
 
Penambahan pasien positif covid Pelalawan sekaligus merubah status Pelalawan dari zona oranye menjadi zona merah,  yang ditetapkan Kementerian kesehatan (Kemenkes).
 
Saat dikonfirmasi Iniriau.com, Kadis Kesehatan Asril, SKM,.M.Kes mengatakan meningkatnya jumlah pasien diakibatkan swap masal yang digelar sebuah perusahaan swasta di Pangkalan Kerinci.
 
Swap masal yang digelar karena banyaknya karyawan yang pulang cuti dan mulai berkerja lagi, termasuk anggota keluarganya dan juga karena pembukaan karyawan baru.
 
"Apabila ada yang positif langsung dilakukan isolasi terhadap pasien," ujar Asril.
 
Selain itu, "ada juga akibat trancing contac terhadap pasien sebelumnya, dan ada juga akibat trancing contac terhadap pasien yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19," tambahnya mengakhiri.**

Berita Lainnya

Index