PDIP Nilai Gatot Pencitraan Angkat Isu PKI Demi Tiket Pilpres 2024

PDIP Nilai Gatot Pencitraan Angkat Isu PKI Demi Tiket Pilpres 2024

Iniriau.com, JAKARTA - Gatot Nurmantyo (GN) mengangkat soal film G30S/PKI serta mengaitkannya dengan pergantian jabatannya sebagai Panglima TNI. Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menilai Gatot sedang pencitraan semata.

"Pak Gatot sedang rajin melakukan image and brand positioning di pasar politik, pasar elektoral. Pintu masuknya adalah penekanan pada trauma politik yang dibumbui interpretasi subyektif," kata Hendrawan kepada wartawan pada Kamis (24/9/2020).

Hendrawan menilai hal itu biasa saja dalam dunia politik. Lagipula, menurutnya masyarakat dapat membedakan informasi fakta dan drama.

"Jadi ya biasa saja dalam gelanggang politik. Masyarakat sudah semakin cerdas untuk membedakan mana fakta dan mana drama," ujarnya.

Hendrawan juga menilai Gatot selama ini konsisten melakukan image and brand positioning. Menurutnya, Gatot memiliki tujuan politik tertentu.

"Positioning Pak GN saya lihat konsisten. Yang dikemas/dijual issues yang terkait, yang asosiatif. Jadi pasti punya target-politik. Namun keindahan demokrasi adalah semakin membaiknya literasi masyarakat terhadap narasi yang dikemas tersebut," kata Hendrawan.

Lebih lanjut, Hendrawan menilai arah politik yang dituju Gatot jelas. Menurutnya Gatot mengincar perhelatan Pilpres 2024

"Proses politik itu bergulir, zig-zag, inkremental. Arahnya semakin jelas dengan berjalannya waktu. Yang diincar pasti terkait perhelatan 2024," ucap Hendrawan.**

Sumber: Detik

Berita Lainnya

Index