4 Rabiul Awwal 1442 H | Rabu, 21 Oktober 2020
Atasi Covi19,Wawako Luncurkan Aplikasi Teman Sehat
adv | Selasa, 25 Agustus 2020
Editor : Rvp | Reporter : Desy

Iniriau.com, PEKANBARU - Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi resmi launching aplikasi "Teman Sehat" yang diluncurkan oleh ACHIKO. Hal ini diharapkan dapat membantu menciptakan masyarakat yang produktif dan aman Covid-19.

Ekosistem digital Teman Sehat dari ACHIKO sebelumnya telah resmi menjadi mitra pemerintah Kota Pekanbaru dalam menghadapi pandemi Covid-19.

ACHIKO telah bekerjasama dengan beberapa rumah sakit dan fasilitas kesehatan, kini telah melengkapi ekosistem digitalnya dengan membantu para pemilik usaha di kota Pekanbaru.

Teman Sehat telah bekerjasama dengan Alam Mayang, Taman Bunga Impian Okura, Kampung Rabbit, Hotel Zuri, Hotel Batiqa, Hotel Amira, Hotel New Holywood, Rumah Pangan Madani, Rumah Sakit Madani, Rumah Sakit Syafira, dan Transmart Carrefour.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengatakan bahwa dengan aplikasi Teman Sehat ini diharapkan dapat membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah wabah Covid-19 ini.

"Di tengah Covid-19 ini tidak boleh membuat kita menyerah. Harus semangat dan ikhtiar (usaha) kita dalam mengendalikan virus dan juga ekonomi tetap berjalan," ujar Ayat, Rabu (19/8/2020).

Dengan diluncurkan aplikasi Teman Sehat dari ACHIKO, ia menilai bahwa hal itu merupakan suatu yang bagus dan salah satu alternatif ikhtiar yang dilakukan manusia.

Ayat menyebut bantuan IT (Information Technology) juga penting dalam menanggulangi Covid-19. "Dengan adanya Teman Sehat dari ACHIKO ini diharapkan dapat memberikan solusi bagi masyarakat dalam masa Covid-19 ini," harapnya.

Pendapat yang sama juga diungkapkan oleh Drs Riyono Gede Trisoko MM, pemilik taman hiburan Alam Mayang, ia mengatakan rasa aman bukan hanya dibutuhkan pengunjung, tetapi juga pelaku usaha. Terkadang ada rasa khawatir terjadi cluster baru di tempat usaha karena banyak penderita Covid-19 tanpa gejala.

"Tetapi dengan adanya aplikasi ekosistem Teman Sehat, pengunjung bisa merasa aman untuk datang ke tempat saya, dan saya beserta tim juga merasa tenang beraktivitas," ungkapnya.

Terhitung sejak bulan Juli lalu, ACHIKO meluncurkan platform Teman Sehat di Indonesia, Pekanbaru menjadi kota pertama dan mengajak kota-kota lain untuk berkolaborasi dalam menghadapi penyebaran Covid-19 di Indonesia melalui penerapan ekosistem digital Teman Sehat.

"Pada momen istimewa bulan kemerdekaan ini, kami berharap Teman Sehat dapat terus memberikan rasa aman bagi masyarakat dan pelaku usaha di seluruh Indonesia untuk kembali merdeka beraktivitas dan produktif, tentunya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Karena dengan kembali produktif, maka roda perekenomian akan kembali bangkit," tutupnya. (adv)



    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis