225 ASN Pemko Terima Satya Lencana Karya Satya

225 ASN Pemko Terima Satya Lencana Karya Satya

Iniriau.com, PEKANBARU - Sebanyak 225 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya masa pengabdian X (10 tahun), XX (20) dan XXX (30 tahun).

Penghargaan Satya Lencana Karya Satya itu diserahkan secara simbolis kepada 16 ASN oleh Penjabat Sekdako Pekanbaru H Muhammad Jamil S.Ag, M.Ag, M.Si, bertempat di ruang rapat lantai 6 komplek perkantoran walikota di Tenayan Raya, Selasa (25/8/2020).

Dikatakan Muhammad Jamil, Satya Lencana Karya Satya merupakan sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun lebih.

"Yang mana dalam melaksanakan tugas, mereka secara terus menerus menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya," ujarnya.

"Untuk itu, saya ucapkan selamat kepada ASN yang menerima penghargaan. Semoga ke depan bisa lebih kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Baharuddin menyebutkan, Satya Lencana Karya Satya merupakan wujud penghargaan akan loyalitas ASN tanpa cacat dan cela dan tanpa putus dalam pengabdiannya sebagai pamong praja.

"Hendaknya para ASN penerima tanda kehormatan ini bisa menjadi tokoh panutan masyarakat sekitar dan bisa diteladani sikap, perilaku, dan tindak-tanduknya di tengah pergaulan di masyarakat," ucapnya.

Satya Lencana Karya Satya, sebut Baharuddin, jangan dipandang sebagai kegiatan seremonial. Akan tetapi hendaknya dijadikan sebagai suatu prestasi kerja dan kebanggaan agar terus dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata.

"Serta dapat menjadi suri tauladan bagi ASN lainnya," tutup dia.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDM Fajri Adha menambahkan, pemberian penghargaan Satya Lencana Karya Satya merupakan pertama kalinya dalam tahun anggaran berjalan.

"Semoga penghargaan ini bisa memotivasi ASN lainnya untuk mendapatkan penghargaan yang sama di tahun berikutnya," harap Fajri didampingi Kasubbid Disiplin dan Penghargaan M Suyudi Chaidir. (Adv)

Berita Lainnya

Index