Riau Kembali Berduka, Perawat Pasien Covid RS Ibnu Sina Wafat

Riau Kembali Berduka, Perawat Pasien Covid RS Ibnu Sina Wafat
Dr. Indra Yovi
Pekanbaru, iniriau.com - Innalillahi wainna ilahirojiun. Riau kembali berduka, atas wafatnya pahlawan kemanusiaan. Adalah Sisca Febrianti, seorang perawat yang di Rumah Sakit Ibnu Sina, Pekanbaru.
 
Almarhumah Sisca, diketahui menangani pasien Covid-19 di ruangan isolasi Covid-19 di RS Ibnu Sina sejak bulan April lalu. 
 
"Beliau perawat berdedikasi tinggi. Tidak pernah mengeluh selama 6 bulan dan tidak pernah minta pindah area kerja," kata Jubir Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi, Rabu (7/10/20).
 
Almarhumah, terpapar virus dari Wuhan China  sejak 8 hari yang lalu. Sisca merupakan tenaga kesehatan pertama yang meninggal setelah berjuang menangani pasien Covid hingga terpapar langsung kepada dirinya.
 
"Beliau terpapar Covid sejak 8 hari yang lalu. Sempat dipindahkan ke ICU sejak 6 hari yang lalu dan memakai ventilator. Namun setelah berjuang, takdir berkata lain," ungkap Yovi.
 
Lebih lanjut Yovi menceritakan singkat bahwa, Sisca merupakan anak yatim. Almarhumah  menafkahi dua orang adik-adiknya. Dalam pekerjaan, tidak pernah mengeluh serta memiliki dedikasi tinggi setiap pekerjaannya. 
 
"Kami semua tenaga kesehatan yang maju langsung menangani Covid di ruangan isolasi Covid sangat terpukul dan sedih atas musibah hari ini. Tapi kami tetap akan terus melayani semua pasien Covid. Kami tidak akan mundur hanya gara-gara isu-isu yang tidak penting, kami ikhlas dan tetap bersemangat," cerita Yovi.
 
"Siska akan selalu kami kenang, meninggal di usia yang masih muda, 31 tahun. Kami tidak akan mengecewakan beliau. Kami akan terus berjuang. Terima kasih utk semua yg sdh mendoakan Siska dan mendoakan perjuangan kami," tutup Yovi.**

Berita Lainnya

Index