Pj. Ketua TP-PKK Bengkalis Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Bagi Pengurus PKK

Pj. Ketua TP-PKK Bengkalis Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Bagi Pengurus PKK
-

Bengkalis, iniriau.com - Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Hj. Herawati Syahrial membuka bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan keuangan bagi pengurus Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan dan Kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis Tahun 2020, Bertempat di Aula Marina Hotel, Senin (12/10/2020).

Bimtek ini diikuti perwakilan dari Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bandar Laksamana, Bukit Batu, Siak Kecil, Talang Muandau, Rupat, Rupat Utara, Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan dengan narasumber Kabid Perbendaharaan BPKAD Yuni Harmonisari, Kasi Keuangan dan Aset Desa PMD Bengkalis, Basma Hairani dan Inspektorat Bengkalis H. Nor Alamsyah.

Ketua Panitia H Akna Juita Bustami dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk menjaga kesinambungan pembangunan daerah dan mendukung tercapainya pembangunan nasional serta peningkatan kemandirian keuangan daerah.

"Bimtek ini juga merupakan salah satu solusi dalam mengatasi berbagai kendala dan permasalahan terkait dengan pengelolaan keuangan agar menjadi lebih baik serta untuk menyamakan persepsi yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah melalui gerakan PKK secara Nasional”, jelas Akna.

Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Herawati memberikan apresiasi kepada segenap pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis atas inisiasi dan dilaksanakannya kegiatan pelatihan Bimtek Keuangan tersebut.

"Kegiatan ini memiliki arti sangat penting dalam mewujudkan tata kelola keuangan yang baik dan bersih, bagi Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan dan Kecamatan," kata Herawati. 

Juara lomba 'hatinya'

usai Bimtek, Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Herawati Syahrial didampingi Wakil Ketua III TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Hj. Akna Juita Bustami menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (hatinya) PKK POKJA III, dan penyerahan bantuan alat kebersihan kepada Ketua TP-PKK Kecamatan. Lomba ini dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2020.

Keluar sebagai juara I Desa Buluh Apo Kecamatan Pinggir. Juara II Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis, Juara III Desa Berencah Kecamatan Bantan.

Sedangkan Harapan I Desa Duri Timur Mandau dan Harapan II Desa Sumber Jaya Kecamatan Siak Kecil.

Kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan alat kebersihan kepada 11 Ketua TP-PKK Kecamatan yakni Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Mandau, Rupat, Rupat Utara, Siak Kecil, Pinggir, Bandar Laksamana, Talang Muandau dan Bathin Solapan. (infotorial)

 

Berita Lainnya

Index