Pj. Bupati Syahrial Abdi Ramah Tamah Bersama Forkopimcam dan Kades

Pj. Bupati Syahrial Abdi Ramah Tamah Bersama Forkopimcam dan Kades

Iniriau.com, RUPAT UTARA - Pulau Rupat Utara dikenal dengan pasir berbisik dan salah satu objek wisata terbaik di Kabupaten Bengkalis dengan hamparan pantai yang luas, pulau ini perlu dijaga bukan hanya Pemerintah tapi semua lapisan masyarakat.

Ungkapan tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi pada acara coffee morning bersama Forkopimcam dan Kepala Desa se-Kecamatan Rupat Utara, Kamis (15/10/2020) pagi.

Abdi mengatakan bahwa saat ini minggu ketiga dirinya menjabat sebagai Pj. Bupati Bengkalis. “Alhamdulillah, kita terus melaksanakan program kegiatan agar berjalan dengan baik bersama dengan Perangkat Daerah di lingkup daerah.

Kami berharap kepada semua untuk mendukung semua program yang akan dilaksanakan, jangan sampai kegiatan kita menjadi vakum," pinta Abdi.

Sementara itu, Camat Rupat Utara Agus Sofyan memaparkan, Kecamatan Rupat Utara terdiri dari 8 desa yakni 5 desa di Daerah Pesisir dan 3 desa di tengah Pulau Rupat.

"Saat ini akses dari 3 desa tersebut cukup sulit, karena harus menyebrang 2 sungai [akai kempang [perahu]. Selain itu, Pulau Rupat juga sudah masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) sejak tahun 2010," kata Agus.

Diakhir acara dilanjut dengan penyerahan masker untuk masyarakat Kecamatan Rupat dan Rupat Utara oleh Pj. Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi dan Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Herawati dan Sekretaris Satgas Covid Tajul Mudaris dengan masing-masing kecamatan mendapat 5.000 masker.

Hadir pada kegiatan coffee morning Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj Umi Kalsum, Kepala Disparbudpora Anharizal, Kepala Bappeda Hadi Prasetyo, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Syafrizan, Kepala Dinas Perkimtan Gendrayana, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Muhammad Fadhli, Kepala Bagian Umum Alfakhrurrazy, Ketua Pembauran Kebangsaan Yuhelmi, Sekcam Rupat Utara Ahmad Tarmizi, Ketua TP-PKK Kecamatan Rupat Utara Rita Astuti, Kapolsek Rupat Utara Dedy S serta Danramil diwakili Pelda Pauzi.(Infotorial)

Berita Lainnya

Index