Rossi dan Ronaldo Positif Corona, Pekan Buruk Dunia Olahraga

Rossi dan Ronaldo Positif Corona, Pekan Buruk Dunia Olahraga
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Valentino Rossi (kanan)

Iniriau.com - Hanya dalam hitungan hari dua sosok protagonis dunia olahraga, Cristiano Ronaldo dan Valentino Rossi, dinyatakan positif corona atau Covid-19.

Rossi lewat akun Twitter pada Kamis (15/10) malam waktu setempat menyatakan positif corona setelah dua kali melakukan tes PCR. Rossi pun dipastikan absen pada balapan MotoGP Aragon 2020, Minggu (18/10).

"Saya sangat kecewa karena saya harus absen balapan di Aragon. Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol dan meski hasil tes pada Selasa lalu negatif, saya melakukan isolasi mandiri sejak kedatangan saya dari Le Mans," tulis Rossi melalui Twitter.

Rossi dalam pengakuannya memiliki sedikit gejala terkena virus corona. The Doctor mengaku tulangnya sakit dan sedikit demam ketika bangun tidur.
Banner Live Streaming MotoGP 2020

Menariknya Rossi bukan sosok atlet protagonis pertama yang dipastikan positif corona pekan ini. Dua hari sebelum Rossi menyatakan positif corona, Selasa (13/10), Ronaldo juga dipastikan juga terjangkit virus corona.

Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) menyatakan Ronaldo dinyatakan positif corona setelah menjalani tes sebelum melawan Swedia di UEFA Nations League. Berbeda dari Rossi, Ronaldo tidak memiliki gejala dan bahkan sempat tertangkap kamera menyaksikan latihan timnas Portugal tanpa menggunakan masker.

Namun sama dengan Rossi, Ronaldo harus absen di sejumlah pertandingan Juventus. CR7 harus absen ketika Juventus melawan Crotone, Dynamo Kiev, dan Hellas Verona. Ronaldo bahkan terancam absen saat Juventus melawan Barcelona di Liga Champions pada 28 Oktober mendatang.

Rossi dan Ronaldo positif corona merupakan kabar buruk bagi dunia olahraga, pasalnya pecinta olahraga tidak bisa menyaksikan aksi dua atlet hebat tersebut dalam waktu dekat.**

Sumber: CNN

Berita Lainnya

Index