Ruangguru Masuk Daftar 50 Perusahaan Edtech Paling Transformatif Dunia

Ruangguru Masuk Daftar 50 Perusahaan Edtech Paling Transformatif Dunia

Iniriau.com, JAKARTA - Global Silicon Valley (GSV) Ventures merilis daftar 50 perusahaan pendidikan paling transformatif di dunia untuk tahun 2020. Ruangguru menjadi satu-satunya perusahaan asal Indonesia dan Asia Tenggara yang masuk dalam daftar tersebut.

Ruangguru berjejer dengan 17 Perusahaan asal Amerika Serikat, 16 perusahaan asal China, dan 6 perusahaan asal India yang juga tergabung dalam daftar prestisius ini. GSV merupakan platform global yang fokus memberikan perhatian dan mengangkat inovasi pada sektor pendidikan dan pekerjaan.

Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara mengatakan prestasi ini hanya dapat tercapai berkat kerja keras seluruh tim di Ruangguru yang bekerja dengan semangat dan tulus untuk melayani 20 juta pelanggannya, baik pelajar sekolah dan pelajar dewasa.

"Kami semakin menyadari bahwa saat ini layanan kami amat dibutuhkan dan kami akan terus berkarya," ucap Belva dalam keterangan tertulis, Selasa (20/10/2020).

Di masa yang tak menentu ini, platform yang berhasil masuk ke dalam daftar GSV GET50 berhasil membantu transisi ruang kelas dari luring ke daring, memastikan adanya akses terhadap sumber daya dan peluang pendidikan, serta mampu meningkatkan keterampilan para pekerja pada saat tingkat pengangguran mencapai titik tertinggi.

Secara agregat, 50 perusahaan di dalam daftar ini telah memberikan layanan dan jasa kepada 2,7 miliar pelajar dunia. Selama masa pandemi, Ruangguru juga menambah layanan Sekolah Online Ruangguru Gratis yang telah digunakan lebih dari 10 juta pelajar.

Guna mendukung pendidikan jarak jauh, Ruangguru juga telah memberikan layanan ruangkelas gratis, yakni sistem tata kelola kegiatan belajar mengajar dalam konteks pendidikan jarak jauh. Saat ini ruangkelas telah digunakan oleh belasan ribu sekolah yang tersebar di 470 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.**

Sumber: Detik

Berita Lainnya

Index