Demokrat Usulkan Agung Nugroho Jadi Wakil Ketua DPRD Riau

Demokrat Usulkan Agung Nugroho Jadi Wakil Ketua DPRD Riau
Agung Nugroho

Iniriau.com, PEKANBARU - DPP Demokrat secara resmi mengusulkan Agung Nugroho yang saat ini menjabat Ketua Fraksi Demokrat serta anggota Komisi V DPRD Riau,  menjadi wakil ketua DPRD Riau menggantikan Asri Auzar yang maju pada Pilkada Rohil 2020.

Dalam rapat paripurna Senin (26/10), usulan pergantian pimpinan DPRD dari Fraksi Demokrat itu diumumkan langsung oleh wakil Ketua DPRD Riau Hardianto, SE pada sidang Paripurna Senin, 26 Oktober 2020.

Pergantian pimpinan DPRD Riau tersebut disampaikan partai Demokrat melalui SK DPP Partai Golkar Nomor 087/SK/DPD.PD/Riau/X/2020 tertanggal 10 Oktober 2020 yang dibacakan langsung oleh Hardianto sebagaimana diatur dalam peraturan dilembaga legislatif.

"Setalah pergantian pimpinan tadi kita umumkan, selanjutnya akan diproses di Kemendagri untuk diterbitkan surat pengangkatan Agung Nugroho sebagai Pimpinan DPRD," Kata Hardianto kepada wartawan.

Sementara, Agung Nugroho menyatakan dirinya siap untuk mengemban amanah dari ketua umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono tersebut.

"Ini menjadi spirit baru bagi kami untuk berjuang. Dengan diangkat sebagai wakil ketua tentu lebih banyak yang bisa kita lakukan untuk masyarakat. Kita ikuti alur saja. tidak dicepat-cepatkan, tidak dilambat-lambatkan. Karena ini takdir. Tidak hanya kesenangan tetapi juga tanggung jawab yang lebih besar bagi kita,"ungkap Agung.

Agung mengucapkan terimakasih kepada dewan pimpinan pusat partai Demokrat. Khususnya kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang telah memberikan kepercayaan kepada menjadi wakil ketua DPRD Riau. (Adv)

Berita Lainnya

Index