9 Rabiul Akhir 1442 H | Rabu, 25 November 2020
Khabib Nurmagomedov Sah Jadi Petarung Terbaik UFC
olahraga | Rabu, 28 Oktober 2020
Editor : Rvp | Reporter : -
Khabib Nurmagomedov

Iniriau.com - Khabib Nurmagomedov sah jadi petarung terbaik UFC saat ini. Paling tidak begitu merujuk pada peringkat pound-for-pound (P4P) teranyar dari UFC. Nama Khabib Nurmagomedov ada di posisi pertama.

Seperti dilansir MMAFighing.com, hal ini terjadi menyusul keberhasilan Khabib Nurmagomedov dalam mengalahkan Justin Gaethje di partai utama UFC 254 Fight Island yang dihelat pada akhir pekan lalu, lewat performa mantap di ronde kedua.

Dengan kemenangan atas Gaethje di UFC 254, Khabib Nurmagomedov mengilapkan rekor tak terkalahkannya menjadi 29-0. Petarung kelas ringan itu pun kini berada di posisi teratas dalam daftar teranyar peringkat petarung pound-for-pound (P4P) di UFC sesuai keinginannya.

Baca juga: Segini Bayaran Pamungkas Khabib Nurmagomedov sebagai Petarung UFC
"Aku cuma ingin satu hal dari UFC, kalian menempatkanku sebagai petarung pound-for-pound nomor 1 di dunia karena aku pantas mendapatkannya," kata Khabib usai mengalahkan Gaethje.

Pada hari Selasa (27/10/2020), UFC merilis peringkat teranyarnya. Nama Khabib Nurmagomedov ada di posisi pertama, menggeser Jon Jones sebagai petarung pound-for-pound terbaik saat ini. Khabib pun gembira.

"Itu merupakan pekerjaan hidupku. Aku tak pernah mendapat apa-apa dengan mudah dan tak ada yang diberikan begitu saja kepadaku cuma karena aku jadi orang baik," komentar Khabib Nurmagomedov dalam Instagram-nya.

"Kerja keras, berharap (berdoa) kepada Allah, dan sabar. Tiga hal itu membantuku dalam meraih kesuksesan, dan tentu saja berkat kontrol dan saran dari ayahku, yang sudah banyak menghabiskan waktu dan kerja kerasnya buatku," tuturnya soal peringkat UFC anyar itu.

Usai kemenangan dalam UFC 254 itu sendiri Khabib Nurmagomedov mengumumkan pensiun. Disebutkan bahwa pengumuman pensiun macam itu biasanya akan membuat seorang petarung ditarik dari daftar. Tapi untuk sementara Khabib sah jadi petarung terbaik UFC saat ini.**

Sumber: Detik



    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis