Valentino Rossi Dipastikan Comeback di MotoGP Eropa

Valentino Rossi Dipastikan Comeback di MotoGP Eropa
Valentino Rossi

Iniriau.com - Kabar baik datang untuk pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Pembalap 41 tahun ini dinyatakan sembuh dari virus corona dan diperbolehkan tampil di MotoGP Eropa akhir pekan ini.

Rossi sudah dua kali menjalani tes PCR. The Doctor dua kali mendapatkan hasil negatif dan diperbolehkan tampil di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

"Yamaha Motor dan Monster Energy Yamaha dengan senang hati mengumumkan bahwa Valentino Rossi akan ambil bagian dalam MotoGP Eropa akhir pekan ini," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Yamaha MotoGP.

"Dua hasil tes negatif secara beruntun memungkinkan Rossi kembali dalam tim dan ambil bagian dalam MotoGP Eropa akhir pekan ini," lanjutnya.

Rossi sebelumnya terpaksa absen selama dua seri, yakni MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel akibat terpapar virus corona COVID-19. Situasi tersebut membuat Yamaha hanya mengandalkan Maverick Vinales untuk mendulang poin dalam dua seri terakhir.

Dalam dua sesi latihan bebas di MotoGP Eropa, Yamaha menurunkan pembalap pengganti Garrett Gerloff. Dia menempati posisi ke-16 di FP1 dan posisi ke-19 di FP2.

Hari ini, Sabtu 7 November 2020 ada tiga agenda di MotoGP Eropa. Ada FP3 pukul 16.55 WIB, lalu FP4 pada 20.10 WIB, disusul sesi kualifikasi pukul 20.50 WIB.**

Sumber: Viva

Berita Lainnya

Index