Polisi Terjunkan Satgas Anti Begal di Tembilahan

Polisi Terjunkan Satgas Anti Begal di Tembilahan
Satuan tugas (Satgas) patroli anti begal sepeda Polres Inhil menggelar patroli di sejumlah ruas jalan Kota Tembilahan. (istimewa)

Iniriau.com, TEMBILAHAN - Dalam mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan terhadap pengguna sepeda di wilayah Tembilahan, Satuan tugas (Satgas) Patroli Anti Begal Sepeda Polres Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, menggelar patroli di sejumlah ruas jalan kota tersebut.

Tim khusus anti begal ini diturunkan di tengah hobi bersepeda di Negeri Hamparan Kelapa Dunia pada masa pandemi Covid-19.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasat Lantas Polres Inhil AKP Lassarus Sinaga, di Indragiri Hilir, Senin (16/11/2020), mengatakan patroli ini diharapkan bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Tembilahan khususnya para pengendara sepeda.

Saat bersepeda warga biasanya juga turut memainkan gawainya. Kegiatan itu disinyalir mengundang pelaku kejahatan untuk beraksi.

"Dengan dibentuknya satgas antibegal sepeda Polres Inhil ini masyarakat bisa berolahraga dengan nyaman tanpa takut. Kegiatan positif harus kita dukung," ucap Lassarus seperti yang dikutip dari Antara.

Meskipun demikian, Lassarus mengimbau kepada masyarakat khususnya para pengendara sepeda agar selalu berhati-hati dan selalu waspada apabila sedang mengendarai sepeda agar tidak terlalu memperlihatkan barang berharga saat beraktivitas.

"Selalu waspada di jalan, baik dari segi lalu lintas yang harus diperhatikan demi keamanan bersama maupun waspada terhadap kejahatan begal," tuturnya.

Selain itu, Lassarus juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan apabila sedang melaksanakan kegiatan bersepeda di luar rumah selama pandemi Covid-19.

"Tetap jaga diri dari Covid-19 saat bersepeda dan beraktivitas dengan menerapkan aturan dan anjuran pemerintah," katanya.

Diketahui, satgas menempuh rute patroli meliputi Jalan Gajah Mada, Jalan M Boya, Jalan Prof M Yamin, Jalan Swarna Bumi, Jalan Telaga Biru, Jalan Lingkar, Jalan Tanjung Harapan Ujung, Jalan Pekan Arba, Jalan Batang Tuaka, Jalan H Sadri, Jalan H Abdul Manaf, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Hang Tuah.

Patroli itu dilakukan beberapa kali terutama saat hari libur karena banyak warga yang bersepeda atau berolahraga lainnya.**

Sumber: Antara

Berita Lainnya

Index