Hardiyanto Jadi Narsum Lokakarya Peningkatan Kapasitas Dewan Pendidikan Riau

Hardiyanto Jadi Narsum Lokakarya Peningkatan Kapasitas Dewan Pendidikan Riau

Iniriau.com, PEKANBARU - Pimpinan DPRD Provinsi Riau dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Hardianto menghadiri dan menjadi narasumber Lokakarya Pendidikan Peningkatan Kapasitas Dewan Pendidikan Provinsi Riau tahun 2020. Selasa (08/12/2020).

Bertempat di Hotel Mutiara Merdeka acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram serta dihadiri oleh Ketua Dewan Pendidikan Riau, Pimpinan muhammadiyah serta tokoh Nahdatul Ulama.

Zul Ikram selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau mengatakan peningkatan kualitas pendidikan sangatlah penting karena pendidikan adalah salah satu aspek penyebab terjadinya pengangguran.

"Upaya untuk mendapatkan mutu pendidikan yaitu dengan peningkatan kualitas guru, peningkatan materi, peningkatan dalam pemakaian metode dan peningkatan sarana," ujar kadisdik dalam sambutan serta pemaparan materi yang disampaikannya kepada para peserta lokakarya.

Sementara Hardianto dalam pemaparan materinya mengatakan bahwa pendidikan dapat membentuk sumber daya manusia indonesia yang berprestasi dan memiliki daya saing.

"Namun sayangnya pendidikan belum merata di negara kita, seperti sarana dan prasarana pendidikan misalnya ruang belajar yang kurang baik, akses jalan ke sekolah yang sulit, meskipun begitu pemerintah terus berusaha agar akses terhadap pendidikan semakin mudah." ujar Hardianto.(Adv)

Berita Lainnya

Index