Wisma di Tembilahan Terbakar, 6 Orang Tewas

Wisma di Tembilahan Terbakar, 6 Orang Tewas
Foto dok: istimewa

Iniriau.com, TEMBILAHAN - Kebakaran terjadi di Wisma, Jalan Abdul Manaf, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, Senin (14/12/2020) malam.

Sedikitinya enam tamu wisma tewas dalam kebakaran tersebut. Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, kobaran api sudah terlihat sejak pukul 19.00 WIB. Salah satu warga sekitar yang melihat langsung meminta pertolongan warga lain.

"Dari hasil penyelidikan, penyebab kebakaran di Wisma Abu dugaan kebakaran akibat korslet sekring bagian resepsionis lobi depan, " ujar Sunarto, Selasa (15/12/2020).

Dia menuturkan, saat kejadian para tamu yang berada di dalam wisma berhamburan ke luar. Enam orang, kata dia terjebak di dalam wisma dan ditemukan petugas pemadam kebakaran di salah satu lorong wisma.

Menurutnya, keenam orang ini tewas karena kehabisan oksigen karena lorong yang dilalui buntu. Sementara, luka bakar yang temuai hanya ringan. "Keenam korban ditemukan petugas di ujung lorong lantai dua dalam kondisi bertumpuk.

Mereka meninggal diduga akibat kekurangan oksigen. Para korban dalam kondisi terjebak dikarenakan bagian belakang lantai dua tertutup tembok dan tidak bisa turun," ucapnya.**

Sumber: Inews

 

Berita Lainnya

Index