12 Jumadil Akhir 1442 H | Selasa, 26 Januari 2021
1.800 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Pelalawan, Segera Didistribusikan ke Puskesmas
pelalawan | Selasa, 12 Januari 2021
Editor : nakita | Reporter : Cahyo
Serah terima vaksin anticorina di Pelalawan

Iniriau.com, Pelalawan - Disaksikan Bupati Pelalawan, HM Harris beserta forkopimda Pelalawan, Selasa (12/01/21) sekira pukul 12.30 Wib, vaksin Sinovac tiba di Pelalawan,  tepatnya di UPTD Instalansi Farmasi Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Setibanya di Pelalawan, Perwakilan Dinas Kesehatan Riau, Jazuli menyerahkan vaksin tersebut kepada Dinas Kesehatan Pelalawan yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan, Asril SKM,.M.Kes yang dilanjutkan dengan penandatanganan serah terima.

Kemudian, sebanyak 1.800 Dosis Vaksin Sinovac langsung disimpan kedalam peti es milik UPTD Instalansi Farmasi Pelalawan.

Pada kesempatan itu, Bupati Pelalawan HM Harris menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat supaya mendukung program vaksinasi agar Indonesia sehat dan terhindar dari Corona Virus Disease 2019. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga diri, Keluarga dan Masyarakat dari Pandemi Corona.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan, Asril, SKM,.M.Kes mengatakan, vaksin sinovac akan didistribusikan ke Puskesmas-puskesmas yang ada di daerah Pelalawan sesuai dengan dosisnya.

"Untuk penyuntikan pada tahap pertama dilakukan kepada Forkopimda dan pejabat publik diantaranya Kapolres, Kepala Kejari, Kepala PN, Waka I DPRD, Pabung Kodim KPR, Kakan Kemenag, Kadis kesehatan, Direktur RSUD, KTU RSUD dan perwakilan Satpol PP. Pemberian vaksinasi dilaksanakan di Puskesmas Pangkalan Kerinci Berseri. Hal ini dilakukan sesuai dengan Keputusan Satgas Covid-19 Kabupaten Pelalawan," jelas Asril.

Hal ini dilakukan berdasarkan petunjuk dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Indonesia, tenaga medis (nakes) yang prioritas diberikan vaksin adalah Petugas Pelayanan Publik, Kepolisian, TNI, hingga instansi garda terdepan lainnnya," tambah Asril.

“Sudah ada 10 nama yang menyatakan bersedia dan memenuhi seluruh unsur kriteria untuk disuntik vaksin sinovac yang akan di mulai pada tanggal 14 Januari 2021 mendatang bertempat di Puskesmas 1 Pangkalan Kerinci,” lanjutnya mengakhiri.**



    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis