Basarnas Pastikan Tanda SOS di Pulau Laki Tak Terkait Sriwijaya Air SJ-182

Basarnas Pastikan Tanda SOS di Pulau Laki Tak Terkait Sriwijaya Air SJ-182

Iniriau.com, JAKARTA - Basarnas telah mengecek kondisi Pulau Laki dan tidak menemukan apapun, termasuk adanya korban Sriwijaya Air SJ 182 yang selamat. Hal itu menyusul beredar kabar munculnya sinyal SOS di Pulau Laki pada aplikasi Google Maps.

"Tidak menemukan apa-apa," kata Direktur Operasi Basarnas Brigjen Rasman MS saat ditemui wartawan, Rabu (20/1).

Rasman mengatakan, pihaknya tadi pagi telah mengerahkan personelnya untuk menyisir kondisi di Pulau Laki dan tidak menemukan apapun.

"Kita enggak menemukan apa-apa. bisa aja itu nelayan di situ mungkin atau ada orang yang lagi cari burung atau apa, bisa saja. Jadi tidak ada apa-apa ya di situ. Udah saya konfirmasi sama anggota tidak menemukan sesuatu," kata Rasman.

Menurut Rasman, pulau Laki biasanya hanya digunakan nelayan yang sesekali singgah untuk berlindung di kala cuaca yang mungkin sedang buruk

"Pulau Laki saya gak tahu persis apakah ada penghuninya atau tidak. Tapi biasanya nelayan itu senangnya dia kalau cuaca kurang baik dia akan berlindung di situ. Perahunya dinaikan. Mungkin ya dia main hp atau segala macem, tapi kalau berkaitan dengan Sriwijaya Air tidak ditemukan," jelasnya.

Sebelumnya, jagat dunia maya sempat digegerkan dan viral di media sosial Twitter, banyak netizen yang membahas soal tanda SOS di Pulau Laki, Kepulauan Seribu, yang tampak di aplikasi Google Maps hingga Rabu (20/1) pagi tadi.**

Sumber: Merdeka

Berita Lainnya

Index