Meresahkan Warga, 563 Knalpot Motor Racing di Pekanbaru Dipotong-potong Polisi

Meresahkan Warga, 563 Knalpot Motor Racing di Pekanbaru Dipotong-potong Polisi
Foto dok: istimewa

Iniriau.com, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru memotong-motong sebanyak 563 unit knalpot sepeda motor bersuara bising (Racing), Senin (25/1). Knalpot-knalpot itu disita dari sepeda motor milik para pemuda di Pekanbaru yang kerap meresahkan warga.

"Ratusan knalpot racing bersuara keras tersebut merupakan hasil razia selama bulan Juli 2020 hingga Januari 2021. Sebanyak 563 pcs knalpot bersuara bising tersebut dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan mesin potong besi (cutting cute)," ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mumin Wijaya.

Nandang mengatakan, ratusan knalpot yang dimusnahkan ini merupakan hasil sitaan petugas yang dikumpulkan dari hasil penindakan yang dipimpin Kasat Lantas Kompol Emil Eka Putra.

"Sebab, banyak laporan dari masyarakat yang mengeluhkan suara knalpot bising sepeda motor," jelas Nandang.

Tak ayal, Polantas Pekanbaru menyisir sejumlah jalanan Pekanbaru dan mengamankan ratusan sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar itu.

Kompol Emil mengatakan, pihaknya tak akan segan menindak pengendara yang masih bandel menggunakan knalpot bising.

“Penindakan ini dilakukan untuk menjaga kondusivitas di Kota Pekanbaru. Jadi kami imbau semua masyarakat menggunakan knalpot sesuai standar," kata Perwira Menengah jebolan Akpol 2006 itu. (MC Riau/ASN).

Berita Lainnya

Index