STAN Resmi Gunakan Nilai UTBK untuk SPMB 2021

STAN Resmi Gunakan Nilai UTBK untuk SPMB 2021
Ilustrasi

Iniriau.com, JAKARTA - Saat peluncuran SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2021 di awal bulan Januari 2021, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau LTMPT memberikan berbagai informasi.

Salah satunya adalah sekolah kedinasan yang akan menggunakan nilai UTBK sebagai syarat mendaftar.

Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) merupakan salah satu sekolah kedinasan yang telah dikonfirmasi menggunakan nilai UTBK 2021.

Informasi ini disampaikan oleh Ketua Pelaksana LTMPT, Prof. Budi Prasetyo Widyobroto, pada peluncuran seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2021 (4/1/2021).

STAN telah melakukan Memorandum of Understanding atau MoU dengan LTMPT terkait dengan penggunaan nilai UTBK 2021.

"Karena STAN akan mengambil nilai-nilai yang ada di UTBK. Tetapi kalau berapa bobot dan apa saja yang diambil hanya teman-teman STAN yang tahu," terang Prof. Budi.

Penggunaan nilai UTBK oleh STAN dikarenakan untuk meminimalkan dampak pandemi Covid-19.

Melansir laman resmi PKN STAN, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru atau SPMB PKN STAN tahun 2021 akan menggunakan hasil UTBK.

Nilai UTBK yang dipakai adalah nilai dari materi ujian Tes Potensi Skolastik atau TPS.

Nilai TPS dari semua kelompok ujian yaitu Sains dan Teknologi (Saintek, Sosial Humaniora (Soshum), dan Campuran (Saintek dan Soshum) akan digunakan dalam SPMB PKN STAN 2021.

Meskipun salah satu syarat administrasi sudah diumumkan, pembukaan pendaftaran SPMB PKN STAN menunggu pengumuman resmi dari kementerian terkait.

Pengumuman resmi SPMB di PKN STAN tahun ini akan diumumkan bersama dengan pengumuman Pendaftaran dan Seleksi Sekolah kedinasan tahun 2021 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB.**

Sumber: Kontan

Berita Lainnya

Index