Inhil Terima 5440 Vaksin, Bupati HM Wardan Tunggu Petunjuk Dinkes & BPOM Riau

Inhil Terima 5440 Vaksin, Bupati HM Wardan Tunggu Petunjuk Dinkes & BPOM Riau

Iniriau.com, TEMBILAHAN - Bupati HM.Wardan secara lansung menerima kedatangan Tim Covid-19 Provinsi Riau yang membawa 5440 Vaksin Covid-19 jenis sinovac.

Pada kesempatan tersebut, Bupati didampingi, Staf Ahli Bupati Hj.Zulaikhah Wardan, S.Sos.M.E, Kadiskes, Kaban Kesbangpol, Dirut RSUD turut hadir Unsur Pimpinan Forkopimda Inhil.

Dengan pengawalan yang ketat Vaksin yang sampai ke Inhil, Selasa (26/1/2021) sore ini merupakan vaksin tahap awal dan akan dilakukan oleh Tim kesehatan.

Usai serah terima, Bupati HM.Wardan yang di wawancarai awak media mengatakan, bahwa Vaksin Covid-19 telah tiba di Kabupaten Inhil dengan selamat dan jumlahnya ada 5440 paket yang nantinya akan dilakukan oleh tim kesehatan.

"Kita baru saja menandatangani berita acara penyerahan vaksin untuk Kabupaten Indragiri Hilir yang baru saja datang ke sini lebih kurang sebanyak 5440 dan sambil menunggu petunjuk dari BPOM dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau kapan untuk kita memulai melaksanakan penyuntikan pasien ini," kata Wardan.

Lebih lanjut Bupati Wardan menuturkan bahwa untuk penyimpanan vaksin covid 19 sudah sesuai dengan prosedur serta ketentuan terutama menyangkut masalah suhu dari penyimpanan ini sudah memenuhi standar dan sudah memenuhi persyaratan yaitu 2 sampai 8 °C

"Sambil menunggu petunjuk dari Dinas Kesehatan Provinsi terkait kapan akan melakukan pendistribusikan Kecamatan nanti tentunya vaksin covid 19 dijaga secara ketat petugas keamanan dan juga dari kesehatan ini menjaga secara baik dan kita juga sudah koordinasi dengan PLN agar tidak padam karena ini menyangkut tempat penyimpanan supaya suhunya tetap stabil," jelas Bupati.**

Berita Lainnya

Index